LEC Bekerjasama dengan NEOM Arab Saudi, Penggiat Esports LoL Eropa Meradang! NEOM merupakan sebuah mega proyek dari Arab Saudi, di mana NEOM adalah sebuah kota masa depan yang direncanakan oleh Arab Saudi di Provinsi Tabuk di barat laut Arab Saudi. Direncanakan untuk menggabungkan teknologi kota pintar dan juga berfungsi sebagai tujuan wisata.

Baru-baru ini, mega proyek dari Arab Saudi itu telah melakukan kerjasama dengan salah satu liga yang populer di League of Legends yaitu LEC untuk Summer Split 2020. Pengumuman LEC tentang kerjasama ini berbunyi “NEOM adalah komunitas baru yang akan menjadi rumah dan tempat kerja bagi lebih dari satu juta warga dari seluruh dunia yang ingin menjadi bagian dari membangun model baru untuk hidup berkelanjutan, bekerja, dan makmur di Arab Saudi,”

“Ini akan mencakup kota-kota kecil, pelabuhan dan zona perusahaan, pusat penelitian, tempat olahraga dan hiburan, dan tujuan wisata yang semuanya dirancang untuk memainkan peran utama dalam pembangunan global dan akan memperjuangkan pengembangan esports di seluruh dunia,”

LoL Eropa Wallpaper

sumber: LEC

Selang beberapa jam pengumuman itu diluncurkan, beberapa penggiat esports LoL Eropa seperti caster, analis dan tokoh populer lainnya langsung marah dan kecewa.

“Liga yang saya liput sekarang mempromosikan negara yang akan membunuh saya hanya untuk yang sudah ada,” ucap mantan karyawan Riot Games dan manajer komunitas MAD Lions saat ini James “Stress” O’Leary di Twitternya.

Quickshot, caster LEC lainnya, sederhana mentweet tautan ke sebuah artikel yang mewawancarai suku-suku asli Saudi yang mengatakan kota besar NEOM senilai $ 500 miliar sedang dibangun di atas darah mereka.

BACA JUGA: Hero LoL Lillia Bisa Berubah Role Saat Di Game? Konsep Terkeren di MOBA?

LoL Eropa Wallpaper, LEC LoL

sumber: Dot Esports

Poin umum dari kemarahan ini adalah LEC dicap inklusif dan beragam. Berita kerjasama ini dengan pemerintah Arab Saudi juga di-tweet dari akun Twitter LEC resmi, yang membuat frustasi banyak orang karena akun tersebut dihiasi dengan beberapa logo kebanggaan LGBTQ + dan konten. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!