Strategi pick MM sebagai sidelaner cukup umum pada meta MLBB Season 19 ini. Hal ini dikarenakan mid-late game kalian akan lebih aman karena semua tidak bergantung oleh Jungler untuk nge carry game kalian. MM sidelaner akan menjadi carry nomor 2 bersama dengan Jungler.

Prioritas utama seorang MM adalah jangan sampai mati di lane. MM sidelaner sangat membutuhkan item untuk mengeluarkan damage. Ketika kalian mati, kalian akan terancam tertinggal oleh sidelaner lawan dan sekali tertinggal akan sulit untuk mengejar ketinggalan tersebut. Usahakan untuk memakai spell defensif seperti Flicker, Purify, atau Aegis supaya tidak mudah mati di lane.

Kriteria untuk seorang MM menjadi sidelane adalah:

  1. Tidak bergantung pada buff merah untuk meningkatkan damage
  2. Tidak mudah dibunuh, memiliki skill bertahan
  3. Bisa farming minion dengan cepat

Inilah 5 hero Marksman (MM) Mobile Legends (ML) yang SPIN Esports rekomendasi untuk kalian pick di sidelane:

1. Yi Sun-shin

yi sun shin mobile legends split push hero
Sumber: UHD Wallpaper

Yi Sun-shin (YSS) merupakan salah satu MM dengan winrate tertinggi di 54.1%. Ia merupakan MM yang fleksibel dan bisa ditaruh sebagai jungler atau sidelaner.  Ia dapat bermain di sidelane karena ia memiliki kemampuan clear lane yang cepat, skill 2 dapat dipakai ke arah bush untuk buka map, dan ultimate untuk melihat 1 map dan memastikan dirinya menjadi sulit di gank.

BACA JUGA: Kalian Harus Tahu, Inilah 5 Hero Counter YSS!

2. Clint

Skin baru clint m2 ml

Clint merupakan salah satu hero burst damage tersakit tanpa harus memakai buff merah. Clint pun memiliki skill 1 yang dapat ia luncurkan dari bush dan dapat membuka area lawan yang mengumpat di bush juga.

Ia merupakan hero yang cukup di revamp Moonton dengan gratis. Jadi buat kalian yang masih belum paham dengan gameplay Clint revamp, bisa nonton video ini ya:

3. Brody

Brody mobile legends ml

Basic attack Brody adalah yang paling sakit di game Mobile Legends. Ia memiliki skill untuk membuka map dengan skill 1 dan dapat kabur dengan skill 2 ketika lawan mencoba untuk mendekatinya.

BACA JUGA: 5 Hero Assassin Solo Rank di Meta Season 19 Mobile Legends (ML)

4. Wanwan

hero marksman tersakit season 17

Wanwan adalah hero MM favorit yang sering di pick untuk sidelane. Ia dapat mengalahkan banyak Fighter di lane dengan mudah, ia pun sulit didekati Fighter karena ia lincah dan dapat mengeluarkan slow yang menyebalkan.

5. Granger

Isi survey dan dapatkan skin gratis ML!

Granger merupakan hero yang sudah memiliki damage skill yang sakit tanpa buff merah. Dengan skill 1 ia dapat menyicil musuh sambil meng clear minion dengan cepat. Ia pun juga tidak mudah didekati karena bila musuh mencoba mengejar Granger, ia dapat menggunakan kombo skill 2 dan skill 1. Ketika sudah level 4, damage Granger sangatlah berbahaya apabila ia dapat hit seluruh skillnya dengan akurat.

BACA JUGA: 5 Hero Yang Dapatkan Buff Besar Di Update MLBB Hari Ini!

Jadi inilah ke 7 hero Marksman (MM) terbaik untuk kalian jadikan Sidelaner di Season 19 Mobile Legends (ML). Kalian bisa coba langsung di rank untuk melihat kemampuan seram hero-hero ini.

Penulis pribadi tidak menyarankan kalian untuk memaksa pick MM seperti Claude, Karrie, Hanabi, atau Bruno yang masih kadang-kadang muncul di sidelane. Hero-hero tersebut memiliki damage yang sangat rendah di early game dan tidak dapat farming dengan cepat tanpa buff merah.

Setuju ga sama list 5 hero ini? Kalau ada yang kalian ga setuju atau mau tambahin langsung komen dibawah ya.

Ada yang mau kalian tambahin spinners? Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Penjelasan Lengkap Update Patch 1.5.46 Terbaru Mobile Legends (ML) 12 Januari 2021