Steam Hingga Dota Diblokir Kominfo, Bagaimana Nasib Mobile Legends?

Steam Hingga Dota Diblokir Kominfo, Bagaimana Nasib Mobile Legends?

Secara mengejutkan, Kementerian Komunikasi dan Informasi resmi memblokir beberapa situs gaming dan beberapa game ternama.

Hal tersebut tentunya membuat para penggiat game dan esports di Indonesia sangat khawatir apabila game favorit mereka akan menjadi korban berikutnya.

Salah satunya yaitu para komunitas Mobile Legends di Indonesia yang cukup khawatir mengenai kebijakan PSE terbaru milik Kominfo.

BACA JUGA: Ada Banyak Hal Baru di MPL ID Season 10, Moonton Sosialisasikan Aturan Anyar!


Diamond MLBB Murah


Mobile Legends Sudah Terdaftar PSE

MLBB PSE Kominfo
Photo via Kominfo

Bagi kalian para penggemar Mobile Legends, tentunya tidak perlu khawatir karena Mobile Legends resmi telah terdaftar dalam sistem Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kominfo.

Pasalnya, pada 17 Juli lalu Moonton telah mendaftarkan Mobile Legends: Bang Bang serta Mobile Legends Adventure di bawah perusahaan Youngjoy Technology Limited.

Hal ini tentunya membuat kalian tidak perlu khawatir kembali mengenai game kesayangan kalian akan menjadi korban berikutnya dari peraturan baru tersebut.

Dengan hal ini, kalian tentunya bisa kembali bermain dengan tenang tanpa perlu khawatir apakah Mobile Legends akan segera diblokir di Indonesia.

PSE Kominfo sendiri adalah peraturan dimana setiap orang, penyelenggara negara, badan usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada pengguna sistem elektronik untuk keperluan dirinya dan/atau keperluan pihak lain perlu mendaftarkannya kepada pemerintah.

Oleh karena itu, dapat dipastikan apabila Mobile Legends tidak akan terblokir seperti situs lainnya yang tidak mendaftarkan diri di situs PSE Kominfo.

BACA JUGA: Apakah Eudora Masih Kuat di META Saat Ini? RRQ Lemon Beri Jawaban!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru