Ketahuan Pakai Joki, Tim Professional Asal Singapura Ini Kena Hukuman Ban Dari Valorant!

Tim LaZe dari Singapura resmi telah terkena hukuman larangan bermain di kompetisi dan turnamen resmi Valorant selama 12 bulan ke depan karena melanggar kebijakan anti-cheat milik Riot Games.

BACA JUGA: Setelah Juara VCT ID Stage 2, NXL Ligagame Yakin Akan Juara SEA Finals!

Menurut pengumuman yang dirilis melalui akun Facebook milik Valorant MY/SG kemarin(21/4), Tim LaZe telah melakukan pelanggaran pada awal bulan ini dalam pertandingan mereka melawan Timing Monster Gaming di Babak kualifikasi Valorant Champions Tour 2: SEA Stage 2.

Akan Dihukum Selama Satu Tahun

Photo via Valorant

Penyelenggara turnamen mengatakan mereka menemukan bukti pemain tersebut berbagi akun atau bisa dibilang menggunakan jasa joki, dimana berarti pemain yang tidak terdaftar dan tentunya tidak sah telah diberi akses ke akun milik salah satu anggota roster aktif milik Tim LaZe.

“Setelah penyelidikan lebih lanjut, telah ditemukan seorang pemain yang tidak sah dari tim lain bermain dengan Tim LaZe dan telah sengaja tidak mengungkapkan hal ini kepada tim Operasi Kompetitif milik Valorant,” bunyi pengumuman tersebut.

Sebagai hukuman atas perbuatannya, Tim LaZe (termasuk semua anggota roster aktifnya) dan pemain yang tidak sah tersebut akan dilarang untuk berkompetisi di seluruh turnamen resmi Valorant yang diinisiasi oleh Riot Games selama satu tahun ke depan.

Tim LaZe juga telah didiskualifikasi dari babak kualifikasi VCT 2: SEA State 2 secara langsung setelah kecurangan tersebut terkuak oleh penyelenggara turnamen.

Pelajaran Untuk Tim Esports Lainnya

Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran dan peringatan bagi tim-tim Esports Valorant di berbagai dunia khususnya tim Indonesia yang berlaga di kompetisi resmi Valorant untuk tidak sesekali mencoba-coba melakukan tindakan curang yang tentunya bakal merugikan tim kedepannya.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Bracket Jadwal Valorant SEA Masters 1

Diharapkan kedepannya hal tersebut tidak terjadi lagi di ajang kompetitif Valorant sehingga hukuman seperti ini tidak terulang kembali untuk Game Esports yang sedang berkembang ini.

Itulah tim professional asal Singapura yang kena ban oleh Valorant.

BACA JUGA: Riot Konfirmasi Valorant Akan Rilis Map Baru, Breeze!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.