Industri eSports saat ini menjadi perbincangan masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Dimana industri eSports mampu memberikan banyak hal untuk para masyarakat yang ingin terjun ke industri tersebut. Khusus untuk di Indonesia yang mana Mobile Legends menjadi salah satu hal yang bisa dikatakan termasuk kedalam industri eSports dan menjadi lapangan pekerjaan bagi sebagian orang. Salah satu profesi dari hal tersebut yang bisa kita lakukan adalah menjadi pelatih Mobile Legends untuk suatu tim eSports profesional yang ada di Indonesia.

Jauh bicara mengenai hal tersebut, sebelumnya scene Mobile Legends profesional Indonesia sendiri dahulu sangat jarang sekali kita melihat seseorang yang bekerja sebagai pelatih suatu tim Mobile Legends. Kebanyakan seseorang tersebut ingin menjadi pemain dibandingkan pelatih saat itu.

Namun setelah posisi sebagai pelatih tersebut cukup sukses belakangan ini, seperti apa yang dilakukan oleh Zeys atau Bjorn Orng. Banyak masyarakat yang ingin mengikuti karir Zeys untuk menjadi pelatih suatu tim profesional MLBB.

Lalu apakah sosok pelatih Mobile Legends, sangat dibutuhkan oleh suatu tim? Sebelumnya jika kita berbicara mengenai sosok pelatih di scene Mobile Legends Indonesia. Tentu saja tidak lepas dari nama-nama seperti Acil, Gemik, Zeys dan masih banyak yang lainnya. Namun tidak seluruh pelatih tersebut yang mempunyai nasib baik selama menjabat sebagai pelatih.

Hanya beberapa saja yang sukses menciptakan sejarah di industri eSports Mobile Legends Indonesia, sisanya hanya keluar masuk sebuah tim profesional. Lalu mengenai hal tersebut salah satu pemain yang telah menjuarai berbagai ajang Mobile Legends bergengsi di akhir tahun 2019 kemarin yaitu Rekt berbicara mengenai pentingnya sosok pelatih dalam tim mereka.

sumber : esports.id

Rekt bahkan secara khusus memuji seorang Zeys dengan mengatakan bahwa perannya sebagai pelataih sangat penting sekali. “Pemain itu gak bisa apa-apa tanpa adanya coach. Pemain biasa bisa jadi profesional asal mereka percaya sama dia (coach)” ucap Rekt pada acara Empetalk milik Jonathan Liandi beberapa waktu yang lalu.

Memang benar bahwa belakangan ini sosok pelatih sudah mulai dianggap penting oleh beberapa tim eSports profesional, bukan hanya dari game Mobile Legends saja, melainkan dari berbagai game yang mempunyai level kompetitif sangat tinggi. 

Maka dari itu sudah banyak tim-tim eSports Indonesia yang mulai mencari pelatih untuk tim mereka agar dapat memberi arahan terbaik serta bertanggung jawab mengenai kesuksesan suatu tim. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian

Top 15 Plays MPL ID Season 6 Playoffs - BABY ALIEN IS REAL! REVICI MANIAC! THE MIRACLE CELIBOY!