Sedang Ramai Diperbincangkan Oleh Publik, Apa Sih Itu Poaching Di Esports? Poaching bisa terjadi di semua game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan game lainnnya yang pamor esportsnya sedang naik.

Baru-baru ini ramai informasi mengenai rumor Poaching yang dilakukan oleh tim BOOM dan BTR yang dituduhkan oleh NXL.

Kasus ini sebelumnya bukan hal yang pertama, setelah sebelumnya public menduga kepindahan EVOS Microboy ke EVOS Reborn merupakan Poaching.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh EVOS Microboy yang memastikan bahwa pendekatan yang dilakukan EVOS ke dirinya dilakukan setelah kontraknya habis di Bigetron Red Alien.

BACA JUGA: Boom Esports Tuntut NXL, Bisa Denda Hingga 4 Milyar!

Pengertian Poaching Di Esports

Boom Esports tuntut NXL
Sumber: Instagram SPIN FPS

Poaching ini sendiri berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti pembajakan atau perburuan secara liar.

Sedangkan, dalam istilah Esports sendiri biasanya kata-kata Poaching digunakan untuk merujuk kepada tim Esports yang melakukan pembajakan pemain dari tim lain.

Pembajakan tersebut biasanya dilakukan oleh manajemen tim yang melakukan pendekatan secara diam-diam tanpa diketahui oleh tim yang memiliki pemain tersebut.

Hal yang dilakukan tersebut tentunya tidak diketahui serta tanpa melibatkan manajemen tim pemain tersebut.

Oleh karena itu, hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang illegal dan merupakan persoalan yang cukup serius di dunia Esports.

Mengatasi Permasalahan Poaching

Rekomendasi handphone gaming murah 2021

Setelah dua permasalahan serius tersebut, tentunya Poaching merupakan persoalan serius di dalam dunia Esports.

Hal ini tentunya sangat merugikan tim yang terkena poaching, selain itu tuduhan poaching juga adalah permasalahan yang sangat merugikan tim yang tertuduh.

Oleh karena itu, perlu adanya regulasi yang mengatur mengenai permasalahan poaching di Indonesia dan perlu ada hukuman berat bagi para pelakunya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan Esports di Indonesia bisa berjalan secara sportif dan tanpa adanya kecurangan yang terjadi di luar game.

BACA JUGA: Tanggapan CEO RRQ Mengenai Kasus Boom Esports & NXL

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.