Bookmark(0)

Kualifikasi Major MDL Chengdu region Amerika Utara telah selesai beberapa waktu silam. Kualifikasi tersebut menghasilkan Evil Geniuses sebagai sang juara. Evil Geniuses berakhir di posisi 4 pada ajang terbesar Dota 2, yaitu The International 2019. Walaupun posisi 4 bukanlah peringkat buruk, namun posisi tersebut tidak cukup memuaskan untuk tim sekelas Evil Geniuses.

Masuknya Ramzes dan juga Abed ke dalam tim utama Evil Geniuses menggantikan Sumail dan S4 yang keluar pasca The International 2019, membuahkan hasil. Evil Geniuses berhasil terkualifikasi ke babak utama MDL Chengdu Major dengan memenangi 8 game dari total 8 game yang artinya Evil geniuses tak terkalahkan di grupnya. 

Setelah lolos dari babak grup Evil Geniuses hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi di babak playoff untuk dapat mengamankan tiket ke Chengdu, China. Evil Geniuses bertemu dengan tim milik mantan satu timnya, yaitu tim yang beranggotakan Sumail. Sumail yang kala itu baru saja membangun tim dengan 4 pemain ternama asal Amerika Utara, CCNC, MSS, SVG dan juga saudara kandungnya sendiri, Yawar. Harus saling berhadapan di kesempatan pertama untuk memperebutkan 1 dari 2 slot yang disediakan MDL Chengdu untuk region NA.

Image result for evil geniuses abed

Sumber : indozone.id

Evil Geniuses pun berhasil memenangkan game tersebut dengan skor akhir 2-1. Kemenangan tersebut sebenarnya cukup dapat diperkirakan karena Evil Geniuses merupakan tim besar yang tidak mengandalkan kemampuan 1 atau 2 pemain saja. Di luar aspek kerja sama tim, dan juga kemistri yang dimiliki tim Evil Geniuses. Skill individu dari tiap pemainnya juga merupakan faktor utama Evil Geniuses dapat mengatasi kualifikasi MDL Chengdu Major ini.

Abed sebelumnya juga pernah bermain di region Amerika Utara bersama dengan tim Digital Chaos, sehingga dirinya sudah memahami tipikal gaya permainan di region NA. Sementara Ramzes, meskipun memainkan role yang berbeda saat dirinya di Virtus Pro. Ramzes sebelumnya juga pernah bermain sebagai offlaner saat sebelum bergabung dengan Virtus Pro.

Evil Geniuses akan berhadapan dengan Team Liquid, Alliance, Vici Gaming, dan tim tim besar lainnya  di MDL Chengdu Major pada 16 November 2019 mendatang. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!