Bookmark(0)

Salah satu tim eSports profesional ternama di Indonesia yaitu EVOS eSports beberapa waktu lalu resmi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan divisi Dota 2 yang mereka miliki. Sebuah kabar mengejutkan ini datang dari akun instagram resmi EVOS eSports itu sendiri yang mengumumkan bahwa perpisahan mereka dengan divisi Dota 2.

Tentu saja hal ini merupakan sebuah kabar buruk bagi para penyuka Dota 2 di Indonesia, karena yang mereka tahu ialah divisi Dota 2 EVOS itu sendiri merupakan salah satu tim terkuat Dota 2 yang ada di Indonesia. Namun sangat disayangkan hal tersebut kini hanya tinggal kenangan saja, karena mereka benar-benar sudah tidak mempunyai tim Dota 2 lagi.

sumber : anakkost.tv

Prestasi terbaik dari tim Dota 2 EVOS ini sendiri adalah juara turnamen minor ProDota Cup Southeast Asia beberapa waktu yang lalu serta pernah tampil di ESL ONE Hamburg 2018, meskipun mereka hanya finis di peringkat 11-12 saat itu.

Turnamen terakhir yang diikuti oleh Whitemon, Vlaicu, Aville, Rosenda, dan Facehugger adalah ESL Indonesia Championship season 2 beberapa waktu lalu dimana mereka hanya mampu menjadi runner up turnamen tersebut.

Dunia eSports Dota 2 di Indonesia sendiri memang benar bahwa saat ini mengalami perkembangan yang menurun. Bahkan telah banyak tim-tim Dota 2 yang telah membubarkan divisi Dota 2 mereka karena menurutnya Dota 2 sangat sulit berkembang di Indonesia. Tournament-tournament yang diadakan pun terbilang masih jarang dan sangat sepi sehingga menyebabkan beberapa tim Dota 2 bubar.

Gimana pendapat kalian spinners? sangat disayangkan ya hal ini terjadi lagi oleh salah satu tim eSports Dota 2 terbaik di Indonesia. Satu-satunya harapan Indonesia di dunia kompetitif Dota 2 international adalah BOOM eSports yang beberapa waktu lalu dinyatakan gagal di major pertamanya.

Semoga pengumuman dibubarkannya divisi Dota 2 EVOS hanya bersifat sementara aja ya spinners, karena Indonesia masih membutuhkan pemain serta tim-tim Dota 2 terbaik untuk berlaga di The International nanti!

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!