Sebelumnya pemain yang mempunyai nama lengkap Lee “Faker” Sang-hyeok tampaknya telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk melawan virus Corona yang saat ini sedang merambah ke dunia. Pemain yang telah memperpanjang kontraknya bersama SK Telecom T1 sampai tahun 2021 ini mengumumkan perbuatan terpuji tersebut dia lakukan kemarin dimana Ia mendonasikan uang pribadinya tersebut ke salah satu organisasi non-profit di Korea Selatan yang kegiatannya membantu para korban virus corona di Korea Selatan.

Faker sendiri merupakan pemain terbaik yang pernah bermain di pro scene League of Legends, pemain yang berposisi sebagai midlaner ini telah memenangkan Worlds sebanyak 3 kali, pemain itu telah mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap bersama tim SKT T1 hingga setidaknya akhir tahun 2021 mendatang. Dia telah resmi memperpanjang kontraknya bersama tim tersebut sejak beberapa waktu yang lalu tepatnya di akhir tahun 2019 kemarin.

Selain itu pemain yang satu ini juga beberapa waktu lalu memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai siapa pemain terbaik di LCK untuk saat ini, dan tentu saja dengan percaya diri Faker menyebut dirinyalah merupakan pemain terbaik di LCK saat ini. Hal tersebut tampaknya benar adanya mengingat pemain yang satu ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dari LoL serta telah memecahkan rekor-rekor yang tidak sembarangan pemain bisa memecahkan rekor tersebut.

sumber : indozone.id

Baru-baru ini Faker juga telah berhasil mencatatkan diri sebagai pemain LCK (Liga League of Legends Korea Selatan) pertama yang mendapatkan 2000 kills. Rekor tersebut dia ciptakan saat menghadapi tim Afreeca Freecs minggu kemarin dalam lanjutan LCK Spring 2020.

Selain kehebatannya dalam bermain League of Legends, nyatanya Faker masih mempunyai hati nurani dengan menyumbangkan sebagian hartanya untuk melawan virus Corona seperti yang kita katakan diatas. 

“Hati saya merasa hancur melihat mereka yang bekerja siang dan malam demi melawan virus corona, saya ingin sekali untuk membantu mereka yang bertarung melawan virus corona dan memberikan donasi ke salah satu organisasi komunitas di Korea Selatan adalah pilihan yang tepat.

Saya harap semua orang bersatu untuk bisa mengalahkan kondisi mengerikan ini, dan saya juga berharap untuk melihat dukungan nyata bagi mereka yang memang sedang membutuhkan bantuan,” kalimat Faker pada tweetnya kemarin.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kegiatan amal yang dilakukan Faker ini spinners, Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!