Houston Rockets yang tampil dengan sangat bagus pada musim ini, Russell Westbrook dan James Harden menganggap tim ini sebagai ancaman nyata untuk tim-tim di Western Conference bahkan Stephen A. Smith khawatir Rockets akan mengacaukan Final Conference yang di tunggu-tunggu yaitu Lakers vs Clippers.

Setelah Rockets memutuskan untuk melepaskan pemain center mereka yaitu Clint Capela pada saat trade deadline beberapa waktu lalu, ada lebih banyak kekhawatiran tentang bagaimana performa masa depan mereka.

Untungnya, Rockets sudah menemukan jawabannya dan sekarang mereka menjadi salah satu tim terbaik di liga. Mereka telah memenangkan enam pertandingan secara berturut-turut sebelum kalah dari Knicks pada hari selasa kemarin dengan score akhir 125-123, dan telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka. 

Via : ap photo

Hasil-hasil itu membuat orang-orang percaya bahwa akhirnya mereka akan menjadi penantang di Western, bahkan bisa bersaing dengan tim Conference terbesar seperti Lakers dan Clippers.

Stephen A. Smith dari ESPN pun mengatakan bahwa dirinya khawatir karena Rockets dapat merusak Western Conference yang ingin dilihat oleh seluruh fans NBA. Smith menjelaskan Rockets bisa melampaui Clippers di klasemen Western Conference dan itu bisa membuat mereka bertemu dengan Lakers di babak kedua, karena Russell Westbrook dapat bermain sebagai ‘BIG ROLE’ dalam memperebutkan Championship.

Sumber : Youtube/ESPN

“Russell Westbrook memang hanya mencatatkan percentage shoot 25% dari jarak 3-point. Tapi itu adalah sesuatu yang harus kita perhatikan karena siapa pun akan dapat merubahnya ketika playoff tiba. Jika Houston Rockets dapat melanjutkan langkah ini, mereka bisa membuat pemain smallnya untuk guard mereka dan mereka bisa pergi ke Final. Russell Westbrook akan menjadi orang yang menentukan itu meskipun James Harden cetak 50,  karena itu adalah sesuatu yang telah kita lihat sebelumnya dan kita dapat memprediksi. Dia adalah ‘killer’, dia tidak peduli tentang siapa pun dan dia tidak peduli apa pun itu. “

Berlawanan dengan apa yang orang yakini pada awal musim, Russ telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi bagian yang berharga bagi Houston Rockets yang sekarang berusaha menyelesaikan musim dengan cara terbaik yang mungkin.

Mungkin kalian hanya mengira Denver Nuggets yang menjadi satu-satunya tim dengan peluang untuk mengalahkan Lakers atau Clippers, tetapi kalian juga harus melihat tim Houston Rockets ini.

Apakah kalian setuju spinners sama perkataan Stephen A. Smith???