Satu lagi turnamen tingkat dunia hadir di kancah eSports internasional. Kali ini giliran game Free Fire yang akan menyelenggarakan turnamen eSports tingkat dunia, yang dinamakan Free Fire Champions Cup 2020. Tentunya Free Fire Champions Cup ini adalah salah satu turnamen eSports bergenre Battle Royal terbesar di dunia.

Nantinya akan ada 12 tim dari berbagai penjuru dunia yang akan bertarung dalam turnamen internasional ini diantaranya datang dari benua Asia, Amerika, Eropa dan Afrika. Seluruh peserta tersebut akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp8,18 miliar Rupiah.

Indonesia mendapatkan penghormatan khusus pada ajang ini, dimana kita telah dinobatkan sebagai tuan rumah di salah satu ajang terbesar Free Fire ini. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh pihak Garena beberapa waktu yang lalu pada jumpa pers kemarin di GBK.

sumber : Merdeka.com

Direktur Garena Indonesia Hans Kurniadi Saleh mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggaraan turnamen internasional esports karena melihat perkembangan olahraga ini di tanah air.

“Sebenarnya yang dilihat pertama kali itu karena Indonesia memiliki market yang besar, selain itu tentu prestasi esports Indonesia tahun lalu. Kami menjadi salah satu juara di nomor yang dipertandingkan. Jadi memang ada beberapa faktor dan bukti kuat untuk mengadakan ajang ini,” kata Hans

Indonesia sendiri pernah sekali namanya harum di ajang profesional Free Fire ini setelah salah satu tim asal Indonesia yaitu Evos Capital saat itu sukses menjuarai ajang serupa yaitu Free Fire World Cup 2019 beberapa waktu lalu yang diadakan di Thailand.

Namun meskipun Indonesia mendapatkan penghormatan khusus sebagai tuan rumah di ajang ini, hanya diberikan satu slot saja untuk tim yang bermain di ajang Free Fire Champions Cup 2020 nanti. Tim yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut adalah pemenang turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM).

Namun Indonesia pun berpeluang untuk menyertakan dua tim di ajang tersebut jika berhasil memenangi tiket wildcard dari ajang Garena World yang diperuntukkan bagi tim-tim regional Asia.

Gimana tanggapan kalian spinners, siapakah tim Free Fire Indonesia yang akan mengharumkan tanah air kita? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!