Sebelumnya seperti yang kita ketahui bahwa garena selaku pihak pengembang game Free Fire telah mengumumkan sebuah turnamen tertinggi Free Fire di dunia, turnamen tersebut bernama Free Fire Champions Cup 2020 yang rencana sebelumnya akan diadakan pada bulan April 2020 kemarin. 

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak Garena pada bulan Februari 2020 lalu, Garena Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar turnamen Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta pada bulan April mendatang. 

Namun turnamen tersebut akhirnya resmi dibatalkan, hal ini disebabkan oleh wabah virus corona yang belum ada tanda-tanda penurunan di Indonesia atau mungkin di dunia. Sebelum pengumuman resmi membatalkan turnamen tertinggi Free Fire mereka, pihak garena terlebih dahulu menunda Free Fire Champions Cup 2020 ini. 

Free Fire Champions Cup 2020 Takes Place in Jakarta, Indonesia ...

sumber : Esports Talk

Alasan ditunda nya turnamen tersebut masih sama yaitu karena pandemik corona yang mulai mewabah Indonesia. Lalu untuk jangka waktu sampai kapan turnamen tersebut akan resmi di lanjutkan masih belum diketahui dan akhirnya semua terjawab beberapa waktu yang lalu. 

Bukannya mengumumkan tanggal resmi turnamen tertinggi Free Fire tersebut akan dilanjutkan malahan pihak Garena mengumumkan bahwa turnamen tersebut dibatalkan. 

Pengumuman tersebut terlebih dahulu resmi disampaikan melalui laman resmi Liga Free Fire Brasil pada Jumat (1/5/2020) waktu setempat.

Sementara itu untuk tim Onic eSports yang telah resmi menjadi perwakilan Indonesia di turnamen tersebut masih belum diketahui kabar selanjutnya, apakah Onic akan mengulang kembali di FFIM tahun depan, ataukah mereka sudah pasti lolos ke FFCC 2020 nanti? 

Dengan dibatalkannya FFCC 2020 ini menambah daftar turnamen eSports yang tertunda dan atau bahkan dibatalkan. Sebelumnya sudah banyak sekali turnamen eSports yang ditunda karena kehadiran virus corona. Semoga semuanya kembali seperti semula ya spinners. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends