Indonesia mendapatkan penghormatan khusus dari Garena, karena kita akan menjadi tuan rumah dari game Garena Free Fire yang bernama Free Fire Champions Cup 2020. Turnamen tingkat dunia yang akan mempertandingkan tim-tim terbaik di seluruh dunia untuk memperebutkan hadiah sekitar 8 Miliar Rupiah.

Kita telah dinobatkan sebagai tuan rumah di salah satu ajang terbesar Free Fire ini. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh pihak Garena beberapa waktu yang lalu pada jumpa pers kemarin di GBK. Akan ada 12 tim dari berbagai penjuru dunia yang akan bertarung dalam turnamen Free Fire Champions Cup 2020 ini diantaranya datang dari benua Asia, Amerika, Eropa dan Afrika.

Indonesia sendiri pernah sekali namanya harum di ajang profesional Free Fire ini setelah salah satu tim asal Indonesia yaitu Evos Capital saat itu sukses menjuarai ajang serupa yaitu Free Fire World Cup 2019 beberapa waktu lalu yang diadakan di Thailand.

sumber : gaminglyfe.com

Namun meskipun Indonesia mendapatkan penghormatan khusus sebagai tuan rumah di ajang ini, hanya diberikan satu slot saja untuk tim yang bermain di ajang Free Fire Champions Cup 2020 nanti. Tim yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut adalah pemenang turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) yang saat ini sedang.

Untuk Free Fire Indonesia masters sendiri suda ada enam tim yang memastikan diri lolos ke FFIM, tim-tim tersebut diantaranya adalah Rosugo Esports, RRQ Hades, Aura Esports, EVOS Esports, Bigetron Magix, dan ONIC Olympus yang berhasil menjadi finalis Free Fire Master League (FFML) Season I dan berhak membawa pulang total prize pool Rp1,2 miliar, atau sekitar Rp200 juta per masing-masing tim.

Selain itu mereka juga berhak atas slot langsung ke babak Grand Final di turnamen FFIM 2020 Spring yang akan berlangsung pada tanggal 15 Maret 2020. FFIM 2020 Spring merupakan turnamen kualifikasi untuk turnamen tingkat internasional selanjutnya yaitu Free Fire Championship Cup 2020.

Namun pertandingan FFIM 2020 Spring bakal diselenggarakan secara online karena virus Corona yang belakangan ini lagi ramai di dunia, termasuk di Indonesia karena sudah lebih dari 5 orang yang terinfeksi. Tapi spinners kalian masih bisa menyaksikan pertandingan Play Ins dan Grand Final FFIM 2020 Spring dengan menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia. 

Dan kalian juga bisa menyaksikannya melalui Kompas TV. Play Ins dan Grand Final FFIM 2020 Spring sendiri akan berlangsung selama dua hari, pada 14-15 Maret 2020 pukul 13.00 WIB hingga selesai. Bagaimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends