Salah satu tim eSports profesional dari cabang game Dota 2 yaitu PSG.LGD yang merupakan satu-satunya tim yang paling banyak tampil di ajang The International Dota 2. Beberapa waktu lalu telah ramai diperbincangkan oleh para komunitas Dota 2 di China karena sedang mencari pemain Dota 2 profesional untuk tim mereka yang rencananya akan menggantikan posisi Fy dalam timnya. 

Sebelumnya tim yang diketuai oleh Fy ini selalu menampilkan performa yang cukup baik saat kualifikasi The International berlangsung. Mereka tercatat telah sukses lolos delapan kali pada edisi The International berbeda. Hanya di tahun 2011 lah atau pada The International 1 LGD tidak ambil bagian dalam turnamen resmi dan tertinggi dari Valve tersebut.

Namun keadaan PSG.LGD untuk musim ini sangat buruk, pada Major pertama mereka memutuskan untuk melakukan break dan memberikan waktu kepada Fy untuk melakukan operasi mata. Setelah Major kedua dimulai, PSG.LGD bermain seperti bukan mereka yang sebenarnya, entah mengapa performa mereka jauh diatas level permainan mereka sebelumnya.

sumber : Mehtaphornyc

PSG.LGD gagal lolos ke turnamen DPC sebanyak 2 kali, mereka bahkan gagal untuk lolos ke babak kualifikasi tertutup. Dengan hasil yang seperti ini, PSG.LGD yang sudah melewatkan 3 Major dan 3 Minor tentunya masuk akal bagi mereka untuk melakukan pergantian roster.

Mengenai hal tersebut, kabarnya PSG.LGD mencari pemain baru yang menempatkan posisi support 4, hal ini pertama kali diumumkan oleh sesi live streaming salah satu pemain Invictus Gaming, Sun “Agressif” Zheng yang entah secara sengaja atau tidak telah mengatakan kalau saat ini PSG.LGD tengah mencari pemain yang menempatkan posisi tersebut.

Tentu saja kabar ini sangat mengejutkan mengingat posisi supports 4 adalah posisi yang diisi oleh sang kapten mereka yaitu Xu “fy” Linsen. Jika hal tersebut benar kabarnya maka , ada kemungkinan besar sang kapten Fy keluar dari roster PSG.LGD. Tapi kemungkinan kecil lainnya yaitu dia pindah posisi di timnya tersebut.

Saat ini dari pihak organisasi PSG.LGD belum mengumumkan kebenaran kabar ini, dan hanya menjadi perbincangan di forum komunitas Dota 2 regional China. Bagaimana tanggapan kalian spinners, Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends