Game lokal buatan Indonesia siap mengalahkan popularitas MLBB di negara kita, hal ini seperti yang diucapkan oleh Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo mempunyai tugas untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika. Salah satu tugas dari Menkominfo tersebut adalah memajukan eSports di Indonesia.

Hal pertama yang beliau ingin tegaskan mengenai banyaknya game-game mobile online dari negara luar yang populer di Indonesia. Hal ini tentu saja sangat mengecewakan karena kita bisa membuat game serupa yang jauh lebih baik dari game-game buatan luar tersebut.

sumber : bola.com

Hal itu nampak nya akan terjadi pada tahun depan karena menurut Bapak Rudiantara selaku Menkominfo mengatakan bahwa saat ini game buatan lokal sedang dalam proses. Beliau juga telah melihat cuplikan singkatnya mengenai game ini dan akan diterapkan versi beta pada game ini akhir tahun depan. Seperti yang dia katakan pada pihak detik.com beberapa waktu lalu.

Namun bapak Rudiantara masih belum memberikan informasi mengenai pihak yang mengembangkan game lokal ini. Beliau belum mau menyebutkan siapa pihak tersebut namun mengatakan bahwa sudah dipastikan karakter Gatotkaca akan ada dalam game tersebut.

Game ini sendiri diyakini akan mengalahkan popularitas Mobile Legends di Indonesia seperti yang dikatakan oleh Bapak Rudiantara. Beliau juga sangat menyayangkan mengenai banyaknya game datang dari China dan berharap bahwa Indonesia bisa membuat menyaingi hal tersebut.

Gimana spinners tertarik nunggu game lokal buatan Indonesia ini? Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!