Situasi pandemi virus corona (Covid-19) memang membuat penyelenggara turnamen tidak bisa menyelenggarakan turnamen secara LAN, melainkan harus online. Akan tetapi dalam situasi pandemi Covid-19 ini juga ada banyak turnamen-turnamen penggalangan dana untuk amal melawan Covid-19 yang diikuti oleh tim-tim esports besar. Salah satunya adalah kompetisi amal yang akan diselenggarakan oleh Gamers Without Borders.

Gamers Without Borders mengumumkan kompetisi amal di akun Twitternya dengan total hadiah uang tunai sebesar 1,500,000 USD atau setara dengan 22,3 miliar rupiah. Angka yang fantastis tentunya untuk sebuah turnamen amal.

Tim-tim yang akan mengikuti kompetisi amal bertajuk Gamers Without Borders 2020 ini juga bukanlah tim yang kaleng-kaleng. Mereka adalah tim-tim top tier di ranah kompetitif Dota 2.

sumber: Gamers Without Borders

Ada 8 tim yang bersiap menghibur komunitas Dota 2 dalam turnamen Gamers Without Borders 2020 yaitu:

  1. Team Liquid
  2. OG
  3. Team Secret
  4. Nigma
  5. Alliance
  6. Ninjas in Pyjamas
  7. Virtus Pro
  8. Natus Vincere

Karena turnamen ini adalah turnamen amal yang benar-benar membutuhkan proses waktu yang cepat namun harus tetap menghibur, maka kompetisi ini bakal mengusung format single elimination dengan keseluruhan pertandingan berjalan dalam best of three.

Kompetisi ini tetap menghadirkan pembagian hadiah, namun berbedanya adalah tim yang mendapatkan peringkat tertentu akan mendapat uang tunai, tetapi uang tunai tersebut harus disalurkan kepada organisasi yang sudah di daftar Gamers Without Borders dan tim itu berhak memilihnya sendiri.

BACA JUGA: Daftar Hadiah di Royale Pass PUBG Mobile Season 13

sumber: Gamers Without Borders

Turnamen amal ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2020. Gamers Without Borders ini juga sebenarnya adalah kompetisi series yang mempertandingkan 6 game esports berbeda dalam waktu 6 minggu untuk kebutuhan amal pada pandemi COVID-19 ini.

Jika ditotal, Gamers Without Borders memiliki uang tunai sebesar US$ 10 juta (Rp 148 miliar) yang nantinya bakal disajikan ke dalam 6 kompetisi yang berbeda. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate.

Share to your friends