Bookmark(0)

Salah satu pemain profesional Dota 2 yaitu GH mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan apa yang namanya Meta dalam permainan!

Istilah meta pertama kali dicetuskan pada tahun 1960-an oleh Filologis asal Inggris Nigel Howards. Kata meta pertama terbentuk berdasarkan game strategi dan perang pada zaman tersebut. Menurutnya, meta adalah fungsi atau peraturan yang dimaksimalkan oleh seseorang untuk dapat menguasai jalannya permainan. Saat suatu kelompok/orang memaksimalkan apa yang ada pada suatu game, maka itulah yang disebut dengan Meta.

Kata meta mulai familiar di kalangan para gamers saat suatu game memiliki dunia kompetitifnya sendiri. Orang menyebut meta adalah sesuatu yang sedang trend saat rilisnya patch baru pada suatu game. Para gamers memanfaatkan perubahan yang mencolok pada game tersebut karena berpotensi untuk menjadi sesuatu yang menguntungkan saat dimanfaatkan.

Maroun Merhej atau yang biasa dikenal dengan GH, pemain Dota profesional asal Team Liquid ini mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan yang namanya meta.

Image result for maroun merhej

Sumber : liquidpedia.com

Gh adalah seorang pemain dengan role support ternama dan termasuk salah satu 5 pemain support dengan kemampuan yang mengagumkan sejak debutnya bersama Team Liquid pada tahun 2017 lalu. GH beberapa kali juga menjadi man of the tournament pada beberapa turnamen yang Team Liquid lakoni.

Saat di wawancarai oleh Kaci sang reporter di The International 2019, GH mengatakan bahwa meta itu bisa dibuat sendiri apabila seseorang percaya akan sesuatu dan memainkannya dengan sangat baik, maka hal tersebut akan menjadi meta untuk orang tersebut.

Saat itu Team Liquid baru saja berhasil memenangkan pertandingan hidup atau mati di lower bracket melawan Fnatic. Kedua tim terlihat gugup selama game berjalan, hal ini dapat dilihat dari pergerakan kedua tim yang sesekali membuat kesalahan tak berarti dan membuat tim lawan mendapatkan objektif. Namun Team Liquid berhasil mengatasi Fnatic dan melaju ke babak selanjutnya. Saat ini Team Liquid akan berhadapan dengan TNC Predator, tim asal Asia Tenggara pada babak lower bracket ronde ke 2 di The International 2019.

Setuju gak nih Spinners bahwa meta itu dapat dibuat sendiri asalkan kalian bermain dengan sangat baik?

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!