Bookmark(0)

Salah satu pemain superstar yang dimiliki oleh Golden State Warriors yaitu Draymond Green, mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan menjadi tim underdog di NBA. Green juga mengatakan dirinya yakin bahwa Warriors bisa menjadi tim underdog musim depan.

Draymond Green sendiri merupakan salah satu pemain power forward Warriors, dari awal karirnya nya hingga saat ini Green tetap setia dengan Warriors. Sebelumnya dia adalah pick No.35 yang didapat oleh Warriors dari Draft NBA 2012.

Green ini sudah membantu Warriors memenangkan champion sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 2015, 2017 dan 2018. Namun, Green dan Warriors gagal mempertahankannya champion musim lalu.

Photo via : Sean Gardner/Getty Images

Musim lalu juga disebut-sebut menjadi ‘Era Terakhir’ Golden State Warriors. Itu dikarenakan pada saat Final NBA kemarin dua pemain superstarnya mengalami cedera yang cukup serius, mereka adalah Klay Thompson dan Kevin Durant.

Di tambah salah satu dari mereka (Kevin Durant) memilih pergi dari Warriors dan sebagian pemain (Andre Iguodala dan Shaun Livingston) yang menjadi pemain cadangan penting untuk Warriors juga ikut pergi ke tim lain. Ini menjadi salah satu alasan mengapa Warriors disebut sebagai ‘Era Terakhirnya’.

 

Warriors akan menjadi tim yang diremehkan dikarenakan mereka hanya tinggal memiliki Stephen Curry pada musim depan. Tetapi itu membuat Draymond Green yakin bahwa Warriors bisa menjadi tim underdog pada musim depan.

Pemain yang berusia 29 tahun ini mengatakan kepada Rachel Nichols dari ESPN bahwa timnya memiliki peluang terbaik keenam untuk memenangkan kejuaraan NBA 2020, menurut Westgate Las Vegas SuperBook.

“Sudah lama kita tidak menjadi tim underdog, tapi saya yakin musim ini akan membawa kita menjadi tim underdog kembali. Saya sangat merindukan menjadi tim underdog kembali dan saya juga yakin bahwa Steph Curry, Klay Thompson juga merindukan itu,” kata Green.

 

SPIN juga memiliki beberapa alasan mengapa Warriors tidak akan melewatkan playoff musim depan itu adalah mereka memiliki shooter terbaik dalam sejarah NBA yaitu Curry, sedangkan Green sendiri pernah menjadi Defensive Player of the Year.

Dan yang terakhir mereka masih memiliki pemain All-Star muda yang memiliki statistik cukup bagus pada musim lalu yaitu D’Angelo Russell. Dengan banyaknya yang mengira Warriors pada musim ini sebagai sebagai ‘Era Terakhir’, apakah menurut spinners Warriors bisa menjadi tim underdog di musim depan??