Salah satu hero yang sangat populer dikalangan para pemain Mobile Legends yaitu Grock beberapa waktu lalu mendapatkan kabar mengecewakan mengenai hero tersebut. Kabar ini bukanlah tentang di nerfnya atau direvampnya hero itu melainkan pada scene professional Mobile Legends Indonesia yang saat ini sedang berlangsung, Grock menjadi salah satu hero dengan winrate paling rendah di kompetisi ini.

Padahal jika kita berbicara mengenai faktanya, Grock merupakan salah satu hero tank yang difavoritkan banyak pro player. Sebut saja Donkey, LJ, Vyn, Drian dan masih banyak yang lainnya. Namun entah mengapa pada Week 1 MPL ID Season 5 hero tersebut seperti kehilangan kemampuannya.

Dibekali sebagai hero tank multifungsi, nyatanya Grock malah kurang memuaskan dipakai di ajang MPL S5 ini. Padahal update sebelumnya tidak melakukan Nerf terhadap hero yang satu ini. Meskipun perjalanan masih cukup panjang namun yang pasti ini merupakan awal yang buruk bagi hero seperti Grock.

sumber : ggwp.id

Terlepas dari kabar mengecewakan itu semua nyatanya Grock masih mampu memenangkan beberapa pertandingan. Tercatat pemain yang berhasil memenangkan permainan dengan menggunakan hero Grock adalah tim dari RRQ, dan Genflix Aerowolf.

Statistik lengkapnya dari Grock adalah 13 pertandingan dengan raihan 3 kemenangan dan 10 kali kekalahan, untuk winratenya sendiri Grock mencatatkan sebesar 23,08% seperti yang dilansir dari Esports ID. Statistik ini sangat ironis mengingat hero ini menjadi tanker favorit setelah dibannednya Khufra. 

Sebenarnya seperti yang kami katakan diatas Grock ini mempunyai kemampuan yang sangat hebat, bahkan hero ini mempunyai beragam fungsi jika digunakan dengan benar. Sebut saja dapat men-clear minion lebih cepat, darah super tebal, movement speed yang cukup, dan masih banyak yang lainnya.

Namun alasan buruknya Grock di pro scene Mobile Legends ini bukan sepenuhnya salah dari hero itu sendiri, melainkan dari pemain yang memainkan hero tersebut. Contohnya adalah LJ dari RRQ, yang mana pemain ini mampu memaksimalkan kemampuan dari hero ini. Gimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!