Pembagian grup PMCO Fall- Split telah diumumkan. Ada 5 nama tim Indonesia yang akan mewakili Indonesia pada turnamen ini, yaitu Team RRQ, Evos Esports, Bigetron Esports, Boom ID, dan NFT Esports. 

Namun mengapa Nama Boom ID dapat muncul pada turnamen ini, padahal sebelumnya mereka telah gagal di kualifikasi? Jawabannya karena RRQ Capcorn yang sebelumnya berhasil melaju ke babak utama PMCO Fall Split Sea League 2019 telah diakuisisi oleh Boom ID, sehingga tim Boom ID saat ini berisikan anggota dari tim RRQ Capcorn yang telah berhasil lolos. 

Berbeda dengan yang lainnya, Bigetron Esports yang merupakan tim PUBG Mobile kelas dunia mendapatkan direct invite langsung ke main event PMCO Fal Split Sea League 2019 kali ini. Meski sudah dijamin main di main event, tim Bigetron atau yang sekarang berubah nama menjadi Bigetron RA tetap memainkan babak kualifikasi bersama tim Indonesia lainnya, dan mendapatkan peringkat ke-2.

Uniknya pada PMCO Fall Split Sea League 2019, ada grup yang digadang-gadang merupakan grup neraka, yaitu grup C. Grup ini disebut tidak seimbang, karena berisikan, juara 4 PMCO Global 2019, RRQ Athena, lalu ada Top 1 PMCO Season 1, tim ILLUMINATE, TIm Snow LYNX sebagai  Top 1 Thailand, dan terakhir sang juara PINC 2019, tim Evos Esports.

Group A

Group B

Group C

PMCO Fall Split League ini akan dimulai pada September 17th – October 13th, 2019. Semua grup akan saling bertemu. Total ada 6 match setiap minggunya, dengan jadwal sebagai berikut :

Sumber : liquidpedia.net

Peringkat pertama dari masin-masing perwakilan daerah dan Top 12 dari 24 tim yang bertanding akan melanjutkan perjalanan mereka ke turnamen utama, yaitu SEA Fall Championship. Dengan begini, berarti akan ada minimal 1 tim perwakilan dari Indonesia yang akan lanjut ke SEA Fall Championship nanti. Semoga kelima tim dari Indonesia dapat memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di PMCO Fall Split Sea League 2019 ini.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!