Pada NBA Draft 2003 menjadi salah satu momen yang menarik baru-baru ini. Dari lima pilihan teratas dan empat di antaranya LeBron James, Carmelo Anthony, Dwyane Wade dan Chris Bosh yang merupakan Hall of Famers masa depan. Dan Carmelo merasa dirinya lebih baik daripada Darko Milicic

Tapi yang yang terpilih secara keseluruhan kedua oleh Detroit Pistons pemain outlier asal Serbia, Darko Milicic. Milicic bertahan di liga selama satu dekade dan muncul dalam 468 pertandingan, tetapi dengan rata-rata karirnya 6,0 points dan 4,2 rebounds dan bisa dibilang ia gagal memenuhi harapan tinggi mereka dengan menjadi pilihan kedua.

Itu membuat karir Milicic tidak berarti jika dibandingkan dengan pemain lain yang direkrut secara langsung setelahnya, termasuk Carmelo yang terpilih ketiga oleh Denver Nuggets dan kemudian menjadi All-Star 10 kali.

Terlepas dari penghargaan individunya, Carmelo tidak pernah memenangkan gelar NBA. Tetapi dia merasa dia akan memenangkan setidaknya beberapa kejuaraan jika Pistons memilihnya dari pada Milicic pada 2003. Pistons pergi ke Final back-to-back di 2004 dan 2005, tapi mereka hanya memenangkan ring di tahun 2004.

“Saya tidak tahu apa jadinya jika saya pergi ke Detroit,” kata Carmelo dalam obrolan langsung dengan Wade di Instagram. “Aku tahu, mungkin jika itu terjadi aku punya dua atau tiga ring.”

Dan pada saat itu Carmelo dan Wade juga menertawakan Milicic selama sesi live, dengan Wade mengatakan bahwa dia tidak tahu siapa Milicic sebelum draft dan Carmelo mengatakan “who?” ketika nama Milicic dibesarkan.

Selama live itu berlangsung, Carmelo juga mengatakan Nuggets seharusnya memenangkan title pada 2009. Karena Carmelo dan Nuggets kalah dari Los Angeles Lakers di final Western Conference musim itu dan Lakers kemudian mengalahkan Orlando Magic di Final.

“Kami benar-benar menginginkan Orlando di Final tahun itu,” kata Carmelo. “Jika kita mendapatkan Game 1 di L.A. dan Game 2, kita akan kembali ke Denver dan kita menyapu mereka. Kita akan menyapu Orlando juga tahun itu.”

Terlepas dari semua keberhasilan yang dimiliki Carmelo selama karir bermainnya, faktanya bahwa ia tidak mampu memenangkan title NBA membuatnya menjadi membebani untuk dirinya.

0 0 vote
Article Rating