Bookmark(0)

Charlotte Hornets tidak memiliki banyak harapan musim ini, bahkan banyak yang memprediksi mereka akan menjadi tim terburuk di liga. Hornets akan lebih buruk jika trade Andre Drummond atau DeMar DeRozan.

Setelah kehilangan superstar mereka Kemba Walker ke Celtics, mereka tampak menjadi menurun. Terry Rozier yang menjadi cadangan musim lalu, tampaknya berada sekarang dia berubah dan berkembang.

Namun, tetap saja Hornets kurang nya pemain yang cukup kuat untuk memperkuat tim. Itu membuat beredarnya rumor bahwa GM Mitch Kupchak tertarik untuk trade dengan DeMar DeRozan atau Andre Drummond.

Mereka berdua tidak memimpin tim mereka untuk menang musim ini dan kadang-kadang tampil kurang memuaskan. Karena Hornets kurang kekuatan superstar dikabarkan akan memilih salah satu pemain untuk mereka. Tapi jika mereka dilakukan trade untuk pemain superstar ini akan membuat tim menjadi sangat buruk, ini alasannya :

1. DeMar DeRozan

Photo via : dailyhive

DeRozan memang salah satu scorer terbaik yang bisa memberi tim 20 points dalam satu pertandingan dengan mudah setiap hari. Atletik dan mid-range permainan juga sangat mengesankan. Dia bisa menjadi option ketiga atau mungkin option kedua untuk offense tim yang sangat baik.

Tetapi trade dirinya juga memiliki resiko, dia memiliki kontrak yang besar itu bisa menghabiskan cap space tim. Belum lagi, dia sekarang berusia 30 tahunan dan tidak terlihat seperti pemain yang akan produktif seperti LeBron seiring bertambahnya usia.

Sepertinya itu bukan ide yang baik, dia sama sekali tidak meningkatkan three-point shot nya yang kurang bagus. Trade dirinya juga tidak efektif, menyerahkan pemain muda Hornets untuk DeRozan bukanlah ide bagus saat ini. Terutama karena ia memiliki opsi pemain dan ia mungkin akan menandatangani kontrak jangka panjang musim panas mendatang.

2. Andre Drummond

Photo via : gettyimages

Selanjutnya, Andre Drummond yang menjadi salah satu Big Man terbaik di liga dengan mencatat rata-rata rebound dua digit musim ini. Dia telah memperkuat tim, dengan mencetak jumlah points yang sangat bagus. Menambahkan Drummond Hornets akan sangat membantu defense mereka dan membuat mereka lebih kompetitif di musim ini.

Tapi Drummond juga mempunyai resiko. Dia tidak bisa shot sama sekali dan terbatas pada paint. Dia harus bermain seperti pemain center tua yang hanya mem block shot dan rebound. Sementara dia melakukan itu pada tingkat All-Star, Hornets tidak bisa menyerahkan aset mereka untuk seorang pemain seperti ini.

Yang terpenting, dia akan segera menjadi free agent. Kemungkinan besar, tim yang membutuhkan pemain dengan defense dan rebound kemungkinan besar akan menjadikan Drummond pilihan utama untuk bergabung. Kecuali jika ia berpikir bermain untuk MJ akan berubah pikiran, sangat kecil kemungkinannya bahwa Drummond akan menandatangani ulang dengan Hornets. Ini berarti mereka akan menyerahkan aset yang cukup untuk kesepakatan jangka pendek Drummond. 

Hornets Goal Of Tanking

Mereka memiliki pemain muda yang menjanjikan yang mungkin menjadi sangat baik suatu hari nanti. Pemain seperti Bridges, PJ Washington, dan Malik Monk adalah aset tinggi yang dapat berkembang lebih lanjut dan suatu hari nanti menjadi pemain rookie yang hebat atau bahkan pemain All-Star.

Terutama Biksu yang terlihat menjadi scorer yang konsisten, oleh karena itu Hornets perlu melanjutkan dan terus melakukan tanking. Ini mencapai dua tujuan utama yaitu menumbuhkan inti muda dan memperoleh first-round pick yang berharga di draft tahun depan.

Mengembangkan Bridges, Washington, Monk dan bahkan Rozier berarti mereka dapat memimpin tim di masa depan begitu mereka meningkatkan permainan mereka. Ini juga berarti bahwa mereka dapat digunakan untuk trade dengan pemain yang lebih tinggi nanti, bukan pemain yang berusia 30-an seperti DeRozan atau Drummond. 

Setelah inti muda menjadi konsisten akan menjadi jelas bagi Hornets jika mereka harus mempertahankannya dalam jangka panjang atau menggunakannya sebagai umpan trade yang sangat berharga.