India Resmi Ban Mobile Legends, Apa Penyebabnya? India dan China saat ini bisa dikatakan sedang melakukan perang dingin. Banyak masyarakat India menyerukan untuk memboikot aplikasi-aplikasi buatan dari China dan sepertinya aspirasi tersebut telah dilakukan oleh pemerintahan India.

Rumor telah beredar di media sosial mengklaim bahwa Kementerian TI telah mengeluarkan perintah untuk melarang Mobile Legends bersama dengan aplikasi lain seperti TikTok. Banyak gamer akan terkejut ketika menemukan Clash of Kings dan Mobile Legends dilarang.

India telah memutuskan untuk menghapus 59 aplikasi Tiongkok dari Google Play Store dan Apple App Store. Selain Mobile Legends dan Clash of Kings, ada aplikasi seperti UC Browser, Bigo Live, dan Weibo. Untuk daftar lengkap aplikasi di ban oleh pemerintah India, spinners bisa lihat di bawah ini.

sumber: Sportskeeda

“Atas dasar ini dan setelah menerima input yang kredibel baru-baru ini bahwa Aplikasi tersebut mengancam kedaulatan dan integritas India, Pemerintah India telah memutuskan untuk melarang penggunaan Aplikasi tertentu, yang digunakan dalam perangkat berkemampuan Internet mobile dan non-seluler . Langkah ini akan melindungi kepentingan pengguna ponsel dan internet India. Keputusan ini adalah langkah yang ditargetkan untuk memastikan keamanan dan kedaulatan dunia maya India,” terang Kementerian Elektronika dan Informasi dan Teknologi (MEITY) India.

Uniknya, ada 2 game yang merupakan game populer juga di India yang pengembangnya dari China yaitu Garena Free Fire dan PUBG Mobile. Kedua game ini rupanya berhasil lolos dari ban yang dilakukan pemerintahan India.

BACA JUGA: Begini Gameplay Mobile Legends Season 1!

sumber: Garena Free Fire

Semoga saja konflik antara India dan juga China bisa diselesaikan dengan baik-baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya spinners! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends