Bookmark(0)

Banyak info-info penting yang wajib kalian ketahui di ajang Dota 2 tertinggi dari seluruh dunia yaitu The International 9. TI9 ini juga merupakan TI lanjutan dan tentunya dengan hadiah yang sangat besar pula.

Sebelumnya turnamen terbesar dari Dota 2 yang sangat dinantikan ini sedang berlangsung! The International 2019 digelar selama 10 hari, yaitu mulai pada tanggal 15 Agustus hingga 25 Agustus 2019. Kualifikasi yang panjang telah dilaksanakan oleh tim tim yang ingin mengikuti turnamen bergengsi dari Dota 2 ini. Berikut ini adalah hal-hal yang wajib diketahui untuk dapat menonton The International 2019 dengan lebih menarik!

Venue TI 9

Sumber : mercedes-benzarena.com

Hal yang harus diketahui untuk menonton TI 9 yang pertama adalah Venue dari TI9. The International 2019 kali ini diselenggarakan di Shanghai, China. Hal ini merupakan terobosan baru tentunya, karena sebelumnya, 8 seri The International selalu dilaksanakan di daratan Amerika Serikat. Tempat berlangsungnya main event dari The International 2019 ini adalah Mercedes-Benz Arena. Tempat yang dapat menampung 18.000 jiwa untuk menonton pertunjukan 18 tim Dota 2 kelas atas ini akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi juara TI tahun ini.

Prize pool Terbesar Sepanjang Sejarah Esports

Hal berikut ini sih wajib kalian ketahui Spinners. Karena hal berikut ini merupakan sejarah eSports yang baru saja terbentuk! 

Seri ke 9 dari The International ini, berhasil mendapatkan rekor prizpool terbanyak untuk 1x turnamen Dota 2 bahkan di eSports. Yaitu lebih dari 32 juta dollar. Selain sejumlah uang yang diberikan dari Valve untuk turnamen ini, prizepool ini juga didapatkan dari komunitas yang saat menjelang The International 2019 membeli digital item yang dijual di dalam Dota 2.

Prizepool tersebutlah yang akan diperebutkan 18 tim yang berhasil lolos ke The International 2019 kali ini.

Format TI 9

Format game yang ada di The International 2019 ini juga wajib kalian ketahui Spinners, biar nggak bingung nontonnya.

18 Tim yang berhasil terkualifikasi ke The International 2019 dibagi menjadi 2 group yang masing masing berisikan 9 tim yang akan bertanding di match berformat Best of 2. Group stage ini bertujuan untuk mencari poin sebanyak banyaknya agar dapat lolos ke babak play offs. 

Babak grup akan berlangsung selama 4 hari (15 Agustus – 18 Agustus), untuk menentukan tim mana yang akan mendapatkan posisi upper bracket, lower bracket, dan 1 tim yang akan tereliminasi berdasarkan point yang mereka dapatkan. 

Setelah grup stage, akan ada 2 hari waktu istirahat, setelah itu berlanjut ke babak Play-offs, yaitu babak penyisihan yang akan berlangsung selama 6 hari lamanya (20 Agustus – 25 Agustus). Berbeda dengan group stage, babak play-offs memiliki format Best of 3, kecuali pada partai final, kedua tim yang bertanding akan menggunakan format Best of 5.

Two Times Winner

Selain itu ada juga beberapa hal yang wajib diketahui untuk menambah kemenarikan saat menonton The International 2019 ini. 

Dari seri The International pertama hingga tahun lalu, belum ada tim ataupun pemain yang dapat menjuarai turnamen The International lebih dari 1 kali. Namun pada tahun 2019 ini pemain dan tim yang pernah menjuarai The International tahun ini berpotensi untuk mendapatkan “two times champion”. Karena tim tim kuat yang berhasil lolos ke The International 2019 berisikan banyak pemain yang sebelumnya telah menjuarai TI sebelumnya, dan bermain cukup konsisten sepanjang musim ini.

Tim Favorit Pilihan Fans

Selain itu, sebelum dimulainya The International 2019. Dota 2 membuat vote untuk melihat seberapa banyak fans yang dimiliki oleh sebuah tim. Vote terbanyak didapatkan oleh Vici Gaming dan PSG.LGD yang memperoleh vote masing-masing sebanyak 35%. Dua tim asal China tersebut memang memiliki performa yang stabil dan mengesankan pada musim ini. Tidak heran jika 2 tim tersebut yang mendapatkan vote terbanyak dari fans Dota 2 di luar sana.

Nah itu dia spinners info-info penting mengenai The International 9 yang wajib kalian ketahui agar tidak ketinggalan jika ingin mengikuti TI 2019 ini dengan lebih menarik. Kalo Spinners sendiri jagoannya tim mana nih?