Bookmark(0)

Milwaukee Bucks memiliki rekor NBA terbaik (60-22) musim lalu. Mereka juga hampir masuk ke Final NBA, namun setelah ini Bucks melepaskan Malcolm Brogdon. Ternyata ini alasan Bucks membiarkan Malcolm Brogdon di free agency.

Bucks yang unggul 2-0 melawan Toronto Raptors di Final Eastern Conference, berhasil dikejar kembali oleh Kawhi Leonard yang membawa Raptors memenangkan empat pertandingan secara beruntun.

Bucks harus membuat banyak keputusan yang sulit di free agency. Buck akan terkena luxury tax, karena mereka memiliki empat pemain inti yang menjadi free agent yaitu Khris Middleton, Brook Lopez, Nikola Mirotic, dan Malcolm Brogdon. Eric Bledsoe pada awalnya seharusnya menjadi free agent, tetapi Bucks memutuskan untuk memperpanjang kontraknya pada bulan Maret kemarin senilai $ 70 juta.

Hasil gambar untuk Malcolm Brogdon

Photo via : slamonline

Brogdon yang berusia 26 tahun ini adalah pemain termuda di tim dan memiliki performa yang bagus dalam karirnya setelah pemain two-way ini berhasil mencetak musim 50/40/90. Dia juga guard terbaik Bucks di babak playoff, memberikan ancaman dari 3 pointer dan juga seorang defender yang tangguh.

Dia tidak pernah mengatakan akan bergabung dengan tim lain, sebagai restricted free agent Bucks berhak untuk menerima tawaran apa pun. Tetapi ketika Middleton dan Lopez ditandatangani kembali, Brogdon tiba-tiba menjadi yang membuat Buck memutuskan untuk trade dirinya ke Indiana Pacers. Dengan itu Bucks akan mendapat lottery protected first round pick in 2020 dan dua second rounders, sedangkan Brogdon akan mendapatkan kontrak empat tahun senilai $ 85 juta. Ini alasan Bucks membiarkan Malcolm Brogdon di free agency.

Bucks tidak mau membayar ‘luxury tax’

ESPN melaporkan bahwa Bucks akan membayar ‘luxury tax’ pada awal Final Eastern Conference. Pada akhirnya, Milwaukee memilih fleksibilitas, aset, dan penghematan uang dengan memutuskan trade Brogdon ke Pacers.

Bucks menghabiskan banyak uang di musim panas ini, mereka menandatangani kembali Middleton menjadi kontrak lima tahun senilai $ 178 juta . Dia juga menandatangani kembali Lopez selama empat tahun senilai $ 52 juta setelah membuatnya tahun lalu dengan pengecualian dua tahunan senilai $ 3,3 juta.

Bucks memiliki kesempatan untuk mengontrak Middleton, Lopez , Bledsoe, dan Brogdon, tetapi ia memilih untuk tidak melakukannya. Pada akhirnya Bucks memutuskan untuk berhenti mengurangi ‘luxury tax’, mengumpulkan $ 129 juta gaji dengan $ 2,8 juta di room sebelum pajak.

Perasaan Giannis Kehilangan Brogdon

Ini pertanyaan besar ketika ditanya tentang kepergian Brogdon sebelum pertandingan hari Senin melawan dengan Pacers, Giannis mengatakan ini kepada The Athletic :

“Dia adalah salah satu teman saya yang selalu saya goda setiap hari ketika saya melihatnya, saya akan merindukan itu. Tetapi pada akhirnya dia harus melakukan yang terbaik untuk dirinya. Saya berharap yang terbaik untuknya, saya berharap timnya yang terbaik dan saya bersemangat untuk bermain melawannya. ” kata bintang Bucks Giannis Antetokounmpo.

“Ini akan menjadi aneh, karena harus bermain melawan Malcolm. Menurut saya dia menjadi bagian besar dari kesuksesan tim kami tahun lalu. Akan aneh melihatnya dengan seragam yang berbeda. ”

Giannis akan menjadi free agent pada musim panas 2021. Tidak ada yang tahu apa yang akan dia lakukan dan dimana ia akan bermain selanjutnya. Pastinya prioritas Bucks adalah membangun tim untuk Giannis dan juga bisa membuat nya senang di Milwaukee.

Musim ini Giannis sedang bermain lebih bagus daripada musim MVP nya musim lalu. Apakah Bucks akan merindukan seorang Brogdon kedepannya? Menurut spinners apakah Middleton, Lopez, Bledsoe lebih baik dari  Brogdon yang membuatnya harus melepaskannya di free agency??