Sebelumnya salah satu mantan pemain profesional CS:GO yaitu Michael “Shroud” Grzesiek atau yang biasa kita kenal dengan nama Shroud memang benar bahwa dirinya telah memutuskan berhenti menjadi pemain profesional game CS:GO dan memilih untuk menjadi seorang streamer gaming saja. Banyak sekali game FPS yang telah ia mainkan dalam live streaming miliknya sebut saja, CS:GO, PUBG, Apex Legends dan masih banyak yang lainnya.

Shroud sendiri saat ini hanya ingin fokus menjadi streamer saja, mengabaikan semua hal yang mengatakan bahwa dirinya akan kembali menjadi pemain profesional suatu game lagi. Pemain yang terkenal dengan kehebatannya bermain game FPS ini memang mantan pro player yang sangat diakui kehebatannya.

Saat masih membela Cloud 9 kemampuan Shroud sangat diakui oleh seluruh pecinta eSports khususnya game CS:GO itu sendiri, selain itu berbagai penghargaan CS:GO bergengsi pernah ia raih bersama Cloud 9 saat itu.

sumber : dexerto.com

Namun meskipun karirnya cukup cemerlang bersama Cloud 9 sebagai pemain profesional mereka, namu Shroud memilih fokus menjadi streamer dengan alasan yang tidak kita ketahui. Mantan pro player ini beberapa waktu lalu memberikan sebuah komentar mengenai game baru yang dikeluarkan oleh Riot Games, yang berjudul Valorant. 

Valorant sendiri merupakan sebuah game FPS baru dari Riot Games yang sebelumnya mereka namai sebagai “Project A” sebagai salah satu dari sekian banyak proyek game dari berbagai genre yang tengah mereka buat saat ini. Dalam tampilan gameplay-nya, Valorant ini jauh lebih mirip dengan Overwatch karena dimainkan dengan daya imajinatif tinggi, tetapi di mainkan di universe atau map yang lebih realistis seperti di dunia nyata layaknya CS:GO.

Shroud yang mungkin telah mencoba memainkan game ini, memberikan komentarnya bahwa saya tidak tahu seberapa besar Valorant bisa diterima di mata penonton. Contohnya CS, ‘flashbang padam, ok, asap padam, ok, senjata bisa dibeli’. Namun Valorant seperti berada level lain karena senjata, kemampuan, dan utilities dapat dibeli, serta setiap karakter dapat melakukan hal lainnya,” ucap Shroud dalam sesi streamingnya mengenai Valorant.

“Jadi, saya tidak tahu apakah game ini bisa melampaui CS, tetapi saya pikir mereka akan meraih kesuksesan. Fakta bahwa ada begitu banyak pertanyaan bakal membuat pengalaman untuk menonton game ini menjadi lebih sulit ketimbang Counter-Strike. Counter-Strike itu mudah,” tutur Shroud.

Valorant sendiri memang mempunyai gameplay yang sangat menarik dibanding game FPS lainnya, bagaimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!