Bookmark(0)

Salah satu ajang Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League atau yang biasa kita kenal dengan nama MPL merupakan kompetisi tertinggi Mobile Legends profesional di Indonesia. Lalu setelah sukses pada MPL ID Season 4 beberapa waktu lalu kini MPL akan melanjutkan kompetisi mereka yang bernama MPL ID Season 5 yang kabarnya akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang yang pastinya dengan para pemain baru.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pada ajang MPL tahun ini di Indonesia banyak sekali perubahan yang terjadi pada kompetisi Mobile Legends tertinggi itu. Salah satu perubahan yang menjadi kontroversi adalah perubahan sistem tim yang ikut di ajang tersebut. Perubahan sistem yang terjadi adalah diharuskannya sebuah tim eSports profesional untuk membayar sejumlah uang untuk mengikuti kompetisi itu.

Uang yang harus dibayarkan juga tidak berjumlah kecil, melainkan harus membayar sejumlah uang yang kabarnya mencapai 15 Miliar Rupiah. Hal ini tentu saja menjadi hal yang sangat kontroversi mengingat kebijakan tersebut dinilai tidak masuk akal karena sebelumnya kompetisi ini menggunakan sistem kualifikasi dalam turnamen mereka.

sumber : indosport.com

Lalu sudah ada tim yang pasti akan mengikuti MPL ID Season 5, tim-tim tersebut berjumlah 8 yang diisi oleh RRQ, Evos, Genflix Aerowolf, Onic, Geek Fam, Aura, Bigetron, dan Alter Ego. Tidak ada tim tambahan yang akan mengikuti ajang ini, yang berarti kabar yang menyebutkan bahwa tim MPL ID Season 5 akan bertambah adalah tidak benar. Kepastian tim di MPL ID Season 5 ini dikatakan oleh salah satu pihak Moonton kepada One eSports beberapa waktu lalu.

Lalu untuk kapan pelaksanaannya sendiri kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang. Untuk tanggalnya masih belum diketahui sampai sekarang karena pihak Moonton belum mengumumkan apapun. Tapi inget spinners ini hanyalah prediksi kita yang berpatokan pada pelaksanaan MPL ID Season 3 beberapa waktu yang lalu.


Gimana spinners setuju dengan pendapat kita? Menurut kalian sendiri MPL ID Season 5 ini akan dilaksanakan kapan nih? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!