Seperti yang kita ketahui ajang Mobile Legends tertinggi di Indonesia telah resmi dimulai beberapa waktu yang lalu. Banyak sekali perubahan yang terjadi pada ajang kali ini, diantaranya sistem Franchise League, tanpa kualifikasi terbuka, dan masih banyak yang lainnya. Lalu untuk caster yang akan temanin kita menyaksikan ajang ini, selalu berubah tiap seasonnya dan pada MPL ID Season 5 ini kita akan ditemani 6 caster spesial yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Sebelumnya peran caster sendiri cukup potensial mengingat dia adalah orang yang bisa membawakan suasana menjadi semakin tegang sehingga kita sangat gregetan ingin ikut bermain dalam game tersebut. Selain itu tanpa adanya caster sebuah pertandingan akan sangat terasa hambar, dimana game tersebut akan sangat terasa sepi.

Banyak nama-nama caster eSports yang sudah sangat terkenal di scene eSports Indonesia sampai saat ini, sebut saja nama Ryan KB, Melondoto, Clara Mongstar dan masih banyak yang lainnya. Profesi menjadi caster sendiri sangat menjanjikan jika kita memang benar-benar berniat untuk terjun kedalam industri eSports. Bahkan untuk pendapatan para caster sendiri dalam sebuah event turnamen yang besar, bisa dikatakan lebih dari cukup.

sumber : games.grid.id

Namun satu hal yang wajib kalian ingat jika ingin menjadi caster di industri eSports ini, kalian harus menguasai suatu game dan mempelajari game tersebut lebih dalam agar saat menjadi caster game itu kalian sudah lebih dulu paham dari yang lainnya. Terlepas dari itu semua pada ajang Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu MPL telah menetapkan daftar caster yang akan men-serukan event tersebut.

Para caster di event MPL ini memang setiap seasonnya selalu berubah-ubah dan memasuki Season 5 ini, para caster yang terpilih adalah Clara Mongstar, Velajave, Momochan, Ranger Emas, Kornet, dan Pak Pulung. Hal ini dapat kalian lihat melalui website resmi MPL itu sendiri.

Tentunya pemilihan tersebut tidak sembarangan dipilih oleh pihak MPL, pastinya mereka mempertimbangkan beberapa nama untuk membawakan suasana MPL jauh lebih menarik lagi dari season-season sebelumnya. Gimana tanggapan kalian spinners, adalah caster favorit kalian di ajang MPL ID Season 5 ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!