Bookmark(1)

Beberapa hari lalu, beredar video ketikan Inyourdream yang sedang bermain bersama pemain Dota 2 profesional lainnya seperti, Armel, March, Whitemon, dan Forev.

Image result for inyourdream dota

Sumber : duniaku.idntimes.com

Inyourdream yang sedang menggunakan Invoker berjalan menuju ke arah mid, disambut dengan chat dari salah satu pemain dari TNC Predator yaitu, Armel. Dia mengatakan kepada, “IYD apakah kamu bermain sebagai mid lagi?” lalu Inyourdream membalas dengan sebuah kata, “LFT” yang berarti adalah Looking For Team, sebuah istilah dalam dunia game ataupun Esports untuk mencari sebuah tim.

Armel pun membalas lagi dengan “kalau kamu mau, gabung dengan kami (TNC), saya mau mengeluarkan March” (support dari TNC Predator saat ini). Inyourdream pun hanya membalas chat tersebut dengan tertawa “hahaha”. 

Dari skenario tersebut kemungkinan itu hanya candaan semata yang dilakukan oleh para pemain profesional yang ada di region South East Asia saat itu. Di situ juga ada Whitemon mantan pemain dari Evos Esports yang dengan huruf kapital dia mengatakan, “IYD BACK TO MID BOYS”.

Sumber: youtube.com/LeagueOfDota

Forev, pemain dari SK1, tim asal Korea yang baru saja membentuk tim divisi Dota 2nya, juga ikut dalam obrolan tersebut mengatakan, “ayo gabung SK1”. Inyourdream hanya membalas dengan chat wheel saja.

Walaupun konversasi ini hanya sebuah lelucon semata, namun tidak menutup kemungkinan apabila Inyourdream, sang pemain Dota 2 terbaik dan terpopuler di Indonesia ini ditawari kontrak oleh tim luar, bisa saja dirinya akan menerima tawaran tersebut. Namun, apabila dilihat dari kacamata terbalik, INyourdream sendiri, selama karir profesionalnya di luar Indonesia, dia selalu tidak betah berada di luar negeri, dan hanya bertahan kurang lebih hanya 1 musim saja.

Tentu saja kita sebagai bagian dari komunitas Dota 2 Indonesia ingin sekali melihat ada perwakilan dari tanah air yang dapat merintis karir di luar negeri, sehingga dapat membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!