Kali ini Spin Soccer akan membahas tentang pemain belia yang mendadak tenar musim lalu nih Spinners di usianya yang masih muda, ia menjadi starter reguler di Borussia Dortmund di mana ia memberikan kontribusi yang besar bagi Die Borussien julukan Borussia Dortmund dan berkat performa apiknya itu, Jadon Sancho mendapatkan panggilan di Timnas Senior Inggris. Sang winger juga menunjukkan performa yang menjanjikan bersama The Three Lions.

sumber : theguardian.com

Jadon Sancho mencetak dua gol perdananya untuk the Three Lions dalam kurun dua menit di babak pertama pertandingan kualifikasi Euro 2020. Kemenangan telak 5-3 Inggris atas Kosovo menjadi catatan tersendiri bagi pemain belia yaitu Jadon Sancho. Ia merupakan pemain pertama kelahiran 2000 atau lebih, yang mencetak gol untuk the Three Lions. Dengan membukukan gol ganda, Sancho menjadi pemain termuda Inggris yang mencetak lebih dari satu dalam satu pertandingan sejak Wayne Rooney melakukannya melawan Kroasia pada Juni 2004 di usia 18 tahun 241 hari loh Spinners. Pemain 19 tahun ini mencatat prestasi tersebut dalam penampilan ke delapannya, setelah membuat debut senior pada Oktober 2018 versus Kroasia. Sancho, yang memimpin di depan bersama Marcus Rashford , juga meraih satu assist ketika tim besutan Gareth Southgate membuat empat kemenangan dari empat di kualifikasi Euro 2020 mereka.

Menurut Spin Soccer Jadon Sancho memiliki gaya bermain yang cepat dan juga menyerang. Ketika seorang pemain menguasai bola, maka mereka punya opsi yang mudah seperti memberikan umpan-umpan sederhana.

Gareth Southgate memberikan kesempatan para pemain muda, karena negara-negara lain lebih mengutamakan pemain yang matang untuk Tim Nasional mereka dan ini berbanding terbalik dengan negara Inggris yang sedang dalam tahap pengembangan pemain usia muda. Jadon Sancho akan banyak belajar dari seniornya di Timnas Inggris yaitu Raheem Sterling. Jadon Sancho diyakini akan menjadi masa depan Inggris bersama Sterling. Patut kita tunggu ya Spinners kiprah Sancho bersama timnas Inggris.

Jangan lupa stay di website kita untuk berita terhangat dan baru lain nya.