Bookmark(0)

Salah satu analis NBA dari ESPN sekaligus pemain legend di NBA selama 13 tahun yaitu Jalen Rose, baru-baru ini mengatakan bahwa Toronto Raptors harus ‘retire’ nomor jersey Kawhi Leonard. 

Jalen Rose di akhir karirnya bermain untuk tim Phoenix Suns, Rose juga sempat mendapatkan penghargaan NBA Most Improved Player pada tahun 2000 yang lalu. Sedangkan Kawhi adalah pemain yang sangat penting bagi Raptors.

 

Bagaimana tidak, pada musim lalu Kawhi berhasil membawa Raptors masuk hingga ke Final NBA dan mengalahkan juara bertahan NBA yaitu Golden State Warriors. Ini merupakan sejarah baru bagi Raptors.

Photo via : Gregory Shamus / Getty Images

Mendapatkan gelar juara NBA Championship ini adalah yang pertama sepanjang sejarah tim ini sejak berdirinya Toronto Raptors pada tahun 1995 yang lalu. Itu membuat Jalen Rose dari ESPN yang pernah bermain selama tiga musim untuk Raptors pada pertengahan 2000-an percaya, bahwa Final MVP musim lalu pantas menjadi nomor jersey pertama yang di ‘retire’.

“Daripada mereka membikinkan video tribut untuk berterima kasih padanya, paling bagus adalah men-pensiunkan nomor jersey dia” Kata Rose yang mengatakan tentang apa yang harus dilakukan ketika Kawhi Leonard kembali ke Toronto sebagai anggota Los Angeles Clippers di acaranya Jalen & Jacoby baru-baru ini.

Sumber : Youtube/ESPN

Kawhi akan kembali ke Toronto dengan tim  barunya pada tanggal 11 Desember mendatang, alasan Rose bahwa Kawhi lebih pantas mendapatkan ‘retire’ nomor jersey karena tidak ada satupun dari pemain Raptors yang mampu mencapai apa yang dilakukan oleh Kawhi.

 

Pemain yang berusia 28 tahun ini mampu mencatatkan rata-rata yang mengejutkan dalam waktu 39,1 menit yaitu 30,5 points dan 9,1 rebounds per game selama musim postseason dan mendapatkan Larry O’Brien Trophy.

Menurut spinners apakah Kawhi Leonard pantas mendapatkan itu??