Salah satu pemain Boston Celtics yang bermain untuk Tim USA di China nanti yaitu Jayson Tatum, mengatakan bahwa pemain yang ada tim USA adalah pemain NBA yang memiliki performa cukup bagus yang membantu tim memenangkan FIBA World Cup 2019.

Jayson Tatum sendiri merupakan salah satu pemain forward muda yang Celtics miliki yang mampu membantu tim-nya masuk ke babak playoff, tak hanya itu beberapa waktu lalu Aron Baynes mengatakan bahwa Tatum mampu menjadi pemain superstar di NBA.

 

Namun, dengan banyaknya pemain-pemain superstar NBA yang mengundurkan diri dari Tim USA pada tahun ini menjadi tim yang kurang menarik dinantikan oleh para fans. Tidak sedikit juga muncul pertanyaan apakah Tim USA bisa memenangkan FIBA World Cup 2019.

Photo via : balldurham

Itu membuat Tatum sebagai salah satu anggota Tim USA merespons pertanyaan mengenai kurangnya kepercayaan Amerika kepada tim USA bisa mendapatkan medali emas keenam beruntun di kompetisi Olympic dan World Cup.

“Kami semua adalah pemain NBA yang memiliki performa cukup bagus dan itu akan sangat membantu tim. Saya juga yakin bahwa kita bisa memenangkannya bersama,” kata Jayson Tatum kepada The Undefeat mengenai kurangnya kepercayaan Amerika kepada tim USA.

Hilangnya kepercayaan para fans itu kemungkinan muncul karena selama dekade terakhir, Tim USA adalah tim yang tidak terkalahkan dalam kompetisi Olympic dan World Cup. Banyaknya pemain-pemain superstar saat itu juga dipercaya mempengaruhi tim.

 

Sebelumnya Tim USA isi oleh pemain superstar seperti Kobe Bryant, LeBron James, Kevin Durant, Stephen Curry, James Harden, Russell Westbrook dan Carmelo Anthony yang membuat Tim USA mampu memenangkan lima medali emas.

Tim USA juga pernah mengalami kekalahan terakhir pada tahun 2006 yang lalu. Tetapi dengan banyak pemain superstar NBA yang yang mengundurkan diri pada musim panas ini membuat para fans sedikit khawatir.

Tim USA akan menghadapi Tim Australia pada hari Jumat ini dalam pertandingan international exhibition kedua pada musim panas ini. Spinners akan memilih Tim USA atau Tim Australia pada hari Jumat ini???