Seperti yang spinners tahu Tim USA berhasil dikalahkan oleh Tim France pada tanggal 11 September yang lalu dan baru-baru ini Jerry Colangelo mengatakan bahwa dia akan mengingat siapa pemain yang berjuang demi Tim USA.

Kekalahan Tim USA kemarin itu menjadi pertama kalinya sejak 2006 yang membuat mereka tidak mendapatkan medali dalam kompetisi internasional besar. Tim yang dipimpin oleh Rudy Gobert dan Evan Fournier ini, mengakhiri kemenangan beruntun Team USA dari 58 pertandingan non-eksibisi internasional.

Itu membuat Jerry Colangelo sendiri ini merupakan seorang ‘sports executive’ Amerika, tampaknya mengisyaratkan akan memikirkan kembali untuk mengundang kembali para pemain yang mengundurkan diri dari FIBA World Cup 2019 ketika menyusun daftar Olimpiade Musim Panas 2020.

“Saya akan mengingat siapa pemain yang berjuang demi Tim USA dan pemain yang tidak mau membantu Tim USA -Jerry mengenai pemilihan squad USA di Olympic 2020,” kata Jerry Colangelo kepada wartawan.

USA sendiri ini telah mengundang 35 pemain untuk bermain di Tim USA. Namun hanya empat pemain yang menerima undangan dari itu untuk bermain di FIBA World Cup 2019, China. 

Photo via : Kim Kyung-Hoon/Reuters

Tim USA pada musim ini hanya memiliki satu pemain dari 12 daftar pemain yang berasal dari tim All-NBA musim lalu, ia hanyalah Kemba Walker dan mereka cuma memiliki satu pemain All-Star yaitu Khris Middleton.

Colangelo juga menambahkan “Jelas saya selalu berpikir ke depan, yang berarti apa yang akan terjadi dan itu akan terjadi dengan cepat karena kita hanya harus menyiapkan penampilan kita untuk Olimpiade.”

USA yang akan pergi ke Tokyo untuk mendapatkan medali emas keempatnya secara  berturut-turut dan mendapatkan pemain superstar untuk bermain di tim Olimpiade yang akan mendatang.

Sumber : FIBA / Youtube

Jerry Colangelo merasa cedera pergelangan kaki yang diderita oleh Jayson Tatum selama FIBA dan Kyle Kuzma tepat sebelum mulainya Tim USA di China, ia juga percaya Kuzma akan sangat membantunya.

Tak hanya kepada para pemain, Colangelo juga menyatakan kekecewaannya terhadap pelatih Gregg Popovich yang juga akan memimpin tim USA bermain di Tokyo pada musim panas mendatang.

Popovich gagal menjadikan tim Olimpiade 1972 ini gagal memenangkan medali emas. Menurut spinners apakah Tim USA bisa membalaskan dendamnya di Olympic 2020 nanti nih?