Bookmark(0)

Salah satu pemain profesional Dota 2 yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita yaitu Danil “Dendi” Ishutin atau yang biasa disebut Dendi. Dendi ini beberapa waktu lalu meminta keluar dari tim yang telah membesarkan namanya tersebut yaitu NaVi atau Natus Vincere.

Keinginannya tersebut diwujudkan oleh NaVi dan sekarang Dendi berstatus Free Agent yang artinya belum memiliki tim apapun. Dendi sendiri merupakan salah satu pemain terlama dari tim Dota 2 asal Ukraina tersebut. Dirinya sudah ada dalam tim tersebut sejak NaVi berhasil memenangkan trofi aegis pertama yaitu pada tahun 2011 yang lalu.

Pada edisi The International 1 waktu itu, kehebatan Dendi sering sekali membuat para fans terkagum-kagum dia berhasil membawa NaVi menjadi tim yang paling ditakuti di dunia Dota 2 saat itu.

sumber : hitekno.com

Memang benar bahwa setelah berjalannya musim DPC 2018/2019 Dendi sudah tidak bermain untuk NaVi lagi meskipun dirinya masih menjadi bagian dari tim yang identik dengan warna kuning tersebut. Dia sudah bergabung dengan beberapa tim seperti Vega Squadron, Tigers, dan The Pango.

Dendi bulan lalu sempat bergabung dengan tim The Pango untuk coba memasuki TI9 lewat babak kualifikasi. Tapi sayangnya mereka tidak dapat memenangi babak kualifikasi. 

Akhirnya kebersamaan yang telah dibangun Dendi dengan Natus Vincere selama 9 tahun harus berakhir setelah sang pemain memutuskan untuk keluar dari tim yang telah membesarkan namanya ini. Hal ini juga menegaskan bahwa kabar yang menyebutkan NaVi mengeluarkan Dendi dari bagian tim mereka adalah salah.

“Bersama dengan Na’Vi, saya telah menempuh perjalanan panjang, dengan banyak pasang surut. Saya telah membuat banyak teman yang luar biasa, banyak di antaranya masih saya hubungi. Sejumlah kenangan indah yang tak terpikirkan.” terang dendi pada perpisahannya bersama Na’Vi dilansir pada laman resmi mereka.

Dendi akan menjadi analis di TI9 dan dia juga akan memberikan kabar rencana kedepan nya saat di TI9. 

Lalu apakah dengan Dendi yang memutuskan keluar dari NaVi akan membuat karir profesional Dota 2 dia semakin baik lagi?

Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!