Tak banyak dalam 20 tahun terakhir, kita telah melihat ledakan bakat-bakat pemain basket yang muncul di luar negeri. Dan baru-baru ini dikabarkan tidak lama lagi, kami mungkin dapat menambahkan Kai Sotto ke daftar prospek yang siap menjadi pemain Filipina pertama yang pernah menjadi NBA.

Kita semua berharap dirinya bisa bermain seperti beberapa nama-nama pemain yang berasal dari luar lainnya, seperti Luka Doncic, Kristaps Porzingis, Giannis Antetokounmpo, Tristan Thompson, Dario Saric dan beberapa nama lainnya.

Sumber : Youtube/Bleacher Report

Sotto mendapatkan perhatian internasional dan tampaknya akan meninggalkan perguruan tinggi untuk berlatih untuk N21 Draft 2021. Dia saat ini berada di peringkat ke-68 di ESPN 100. 

“Bintang bola basket yang berusia 17 tahun Kai Sotto mengatakan dia akan menjadi pemain pertama dari Filipina yang memecahkan NBA dan yang memiliki tinggi badan sekitar 7’2 (2,19m), dia sudah selangkah menuju tujuan.”

“Sejak NBA All-Star Weekend di bulan Februari, di mana ia muncul sebagai salah satu cerita terbesar dari Basketball global tanpa Batas Global Camp, Sotto telah menjadi desas-desus tentang prospek potensial di NBA,” via Fox Sports.

 

Dia adalah Big Man atletik setinggi 7 kaki yang memiliki banyak potensi untuk di raih jika dia terus mengembangkan permainannya. Dan sementara tidak ada yang tahu bagaimana masa depan anak ini, ada banyak alasan untuk optimis tentang peluangnya untuk membuat sejarah di NBA. 

Kira-kira tim mana ya yang cocok untuk dirinya, jika bisa memilih spinners??