Kelebihan dan Kekurangan Esmeralda Offlaner di Mobile Legends! Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa di meta permainan Mobile Legends saat ini sering kali ditemukan hero-hero yang tidak di role sebagaimana mestinya. Sebut saja Uranus yang merupakan hero dengan role tanker namun malah dijadikan pemain sebagai offlaner, lalu ada Selena yang memiliki role mage/ assassin namun dijadikan para pemain sebagai hero support dan masih banyak contoh hero lainnya.

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah penggunaan Esmeralda sebagai offlaner yang ramai digunakan para pemain belakangan ini. Esmeralda sendiri merupakan hero bertipe tank/mage yang mana kini hero tersebut malah sering dijadikan para pemain sebagai offlaner.

Memang tidak ada salahnya melakukan hal tersebut jika pilotnya memang handal, menggunakan Esmeralda sebagai offlaner XP-nya sama saja seperti dia bermain sebagai midlaner. Tapi bukan berarti untuk memainkan Esmeralda sebagai offlaner adalah hal yang mudah, berikut kami berikan sedikit pengalaman tentang kelebihan dan kekurangan Esmeralda sebagai offlaner di Mobile Legends.

BACA JUGA: Begini Gameplay Mobile Legends Season 1!

Kelebihan 

1.  XP dan Gold Deres

Sebagai offlaner tentu saja Esmeralda hanya seorang diri di line atas dan itu membuat semua exp dan gold dari minion atau jungle yang ia bunuh akan masuk seluruhnya ke dia. Dan itu tentu saja membuat leveling dari Esmeralda bisa menyaingi hero midlaner dalam timnya.

2. Kesempatan Bunuh Core Lawan Sangat Besar

Lalu yang kedua adalah kesempatan untuk bunuh hero core lawan sangat besar mengingat biasanya di line atas yang Esmeralda tempati adalah line dimana hero core seperti marksman atau assasin berada dan itu adalah kesempatan emas untuk Esmeralda mengganggu exp dan gold lawan.

Kekurangan

1. Jadi Bahan Ganking

Sudah jadi hal yang umum kalau hero offlaner adalah hero yang paling sering di ganking lawan dan itu juga berlaku untuk Esmeralda yang menempati line atas sendiri dan harus menghindari ganking lawan namun juga harus menjaga turretnya agar tidak jebol.

BACA JUGA: Inilah Hero Yang Cocok Untuk Counter Aldous Mobile Legends Terbaru 2020!

2. Mana Cepat Habis

Karena pada dasarnya saat memainkan Esmeralda berarti tidak mengambil buff biru, maka resiko yang paling berat adalah mananya yang sangat boros dan itu sangat merepotkan karena Esmeralda sendiri pada dasarnya hanya memiliki damage dari skill-skillnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurang menggunakan Esmeralda sebagai hero offlaner berdasarkan pengalaman pribadi dan tentunya menurut pandangan banyak orang juga. Bagaimana tanggapan kalian spinners, kalau kalian sendiri lebih suka memainkan Esmeralda sebagai offlaner atau midlaner?

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends