Bookmark(0)

Salah satu pemain center dan forward dari salah satu tim di Eastern Conference yaitu Kelly Olynyk yang masuk dalam daftar Tim Kanada, dikabarkan baru saja mengundurkan diri dari Tim Kanada karena Cedera.

Kelly Olynyk ini merupakan pemain dari tim salah satu pemain yang baru-baru ini pensiun yaitu Miami Heat, sebelum dirinya bergabung dengan Heat Olynyk ini adalah mantan pemain Boston Celtics.

 

Dirinya bergabung dengan Celtics sejak tahun 2013 yang lalu, namun pada tahun 2017 kontraknya dengan Celtics habis. Itu membuat Olynyk menjadi salah satu free agent di musim itu.

Photo via : allucanheat

Kini pemain yang berusia 28 tahun ini dikabarkan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa ia mengundurkan diri dari Tim Kanada, padahal sebelumnya dirinya baru saja dilaporkan masuk ke dalam daftar kandidat Tim Kanada beberapa waktu lalu.

Olynyk ini mengundurkan diri dikarenakan ia mengalami cedera pada bagian lutut nya yang membuatnya membutuhkan waktu untuk pemulihan, kabar mengundurkan diri Olynyk ini sama seperti Kyle Lowry dari Tim USA yang mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Pemain forward Miami Heat ini mengalami cedera saat tergelincir di kuarter ketiga melawan Nigeria di Pusat Atletik Mattamy,Toronto. Namun, walaupun Olynyk cedera mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan score 96-87.

Tak hanya dirinya pemain NBA yang mengundurkan diri daftar Tim Kanada, di antaranya ada Jamal Murray dari Denver Nuggets yang mengalami cedera pada bagian kaki, RJ Barrett dari New York Knicks juga mengalami cedera pada bagian kakinya.

 

Sedangkan Chris Boucher mengundurkan diri dari Tim Kanada untuk bermain di FIBA World Cup 2019 ini karena memiliki alasan pribadi yang tak disebutkan, dengan begitu keempat pemain ini tidak akan bermain kembali untuk Tim Kanada.

Menurut spinners tim mana nih yang akan memenangkan FIBA World Cup 2019 ini??