Bookmark(0)

Mesut Ozil masih memiliki peluang tampil bersama Arsenal. Namun, Ozil harus membuktikan kalau ia pantas membela Arsenal.

Mesut Ozil yang berusia 30 tahun itu telah berjuang untuk memenangkan hati Unai Emery sejak perubahan di ruang istirahat awal musim lalu.

Ozil yang diboyong dari Real Madrid dan menandatangani kontrak baru yang menguntungkan selama masa pemerintahan Arsene Wenger, Ozil tidak lagi mendapat perlakuan yang spesial di ruang ganti.

Emery menimbulkan polemik setelah tak kunjung memberikan kesempatan Ozil untuk tampil membela Arsenal. Pemain asal Jerman itu tak masuk skuat Arsenal pada dua laga terakhir yang dijalani klub tersebut.

sumber : beinsports.com

Sebelumnya, Emery mengatakan kalau Ozil tak pantas untuk dipilih di skuat Arsenal. Namun, Emery mengubah kalimatnya dengan mengatakan kalau Ozil harus bekerja keras untuk kembali ke skuat Arsenal.

Padahal minggu lalu, Mesut Ozil termasuk dari kelima pemain yang menjadi kapten Arsenal musim ini bersama Granit Xhaka, Hector Bellerin, Aubameyang dan Lacazette.

Ozil baru mencatatkan satu penampilan bersama Arsenal di Premier League pada musim ini. Setelah itu, Ozil tak lagi mendapat kesempatan, bahkan ia hanya menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan pada laga melawan Aston Villa.

Ozil siap hengkang ke klub lain dengan status pinjaman pada Januari mendatang. Ozil semakin merasa tak betah di Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Pada musim kemarin, Ozil beberapa kali berselisih dengan Emery karena tak yakin dengan strategi yang diterapkan manajer Arsenal tersebut.

Nampaknya Mesut Ozil tak masuk rencana Unai Emery di Arsenal, Emery lebih percaya kepada gelandang yang kuat dalam menyerang maupun bertahan seperti Granit Xhaka, Matteo Guendouzi serta LucaToreira di lini tengah.

Arsenal saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen Premier League, tertinggal hanya satu poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Mereka akan kembali beraksi setelah jeda internasional dengan perjalanan ke markas Sheffield United pada 22 Oktober, dan bermain di Liga Europa tiga hari kemudian melawan Vitoria Guimaraes.

Jangan lupa follow instagram kita @spin_bola