Bintang-bintang NBA tidak kuasa menahan tangis usai mengetahui Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin. Namun, belum genap seminggu Kobe Bryant dikabarkan pernah hampir signing dengan Clippers.

Beberapa tim membuat tribute untuk mendiang Kobe bryant setelah mengalami kecelakaan helikopter itu, bukan hanya itu Dallas Mavericks dan juga NBA memberikan penghormatan yang tidak biasa.

Dallas Mavericks mengatakan akan retire jersey nomor 24, karena mereka tidak ingin ada pemain Mavericks yang memakai nomor itu. Sedangkan NBA, dirumorkan banyak fans NBA yang meminta nya mengganti logo NBA.

Via : MIKE NELSON / AFP

Logo NBA saat ini merupakan seorang legenda NBA, Jerry West. Namun, dia sendiri tidak masalah jika digantikan oleh Kobe. Tetapi ia juga menceritakan kisah yang aneh tentang Kobe Bryant dan saat-saat ketika legenda Lakers hampir bergabung dengan Clippers.

West yang berada di TNT’s Inside the NBA pada hari rabu kemarin untuk membahas kisah hidup seorang Kobe Bryant dan prestasinya, dia mengatakan semuanya. Tapi yang sangat mengejutkan adalah ia berbicara tentang waktu itu Kobe akan menandatangani kesepakatan dengan Clippers, dengan eksekutif mengatakan kepadanya “Anda tidak bisa bermain untuk mantan pemilik Donald Sterling.”

“Aku ingat ketika dia akan meninggalkan Lakers dan aku tidak pernah benar-benar mengatakan ini kepada siapa pun, dia akan datang dan menandatangani kesepakatan dengan Clippers yang sekarang aku terlibat sebagai konsultan. Dan saya mengatakan kepadanya, ‘Kobe, dalam keadaan apapun kamu tidak bisa melakukan ini,’ ”kata West pada Inside the NBA.

“Dan dia marah pada semua orang, Lakers, Owner dan semua orang. Saya bilang ‘Kobe kamu tidak bisa bermain-main dengan Clippers. Kamu tidak bisa bermain untuk pemilik itu, titik. ‘ Kami memiliki dua percakapan tentang hal itu. “

Kobe sendiri telah mengungkapkan bahwa dia akan pindah saat di Klip pada tahun 2004. Pada saat itu, hubungannya dengan Shaquille O’Neal sama sekali tidak baik dan Black Mamba adalah free agent yang siap untuk menemukan tim baru di NBA.

Penyiar legendaris Ralph Lawler mengatakan tahun lalu bahwa Kobe secara lisan berkomitmen untuk menandatangani dengan Clippers pada 2004 sebelum ia memutuskan untuk menandatangani kembali dengan Lakers.

Dia akan mengakhiri karirnya setelah bermain 20 musim dengan jersey Lakers. “Mereka berhasil ke Kobe dan itu sangat kuat karena tampak jelas bagi semua orang pada saat itu bahwa Kobe dan Shaq tidak bisa lagi bermain bersama,” Lawler mengatakan kepada Andrew Grief dari Los Angeles Times .

“Maka inilah saatnya bagi Kobe untuk memaafkan dirinya sendiri dan memilih pergi dan Donald Sterling berada disana. “Apakah ini benar-benar akan terjadi?” “Kobe menoleh padanya dan ini adalah kutipan tepat yang telah saya ulangi kepada saya oleh banyak orang dan dia berkata, ‘Jangan khawatir, saya akan bermain dengan Clippers.’ Jadi dia berjalan keluar pintu dan [Clippers] semuanya saling menghormati, ‘Demi Tuhan, kita sudah melakukannya.’ ”

West memberi tahu Kobe pada 2004 ketika dia menjadi GM Memphis Grizzlies setelah dia berhenti bermain dengan Lakers. Dia memiliki persahabatan yang sangat baik dengan Kobe dan membawanya untuk kembali ke Lakers. Pada akhirnya, Lakers trade O’Neal ke Miami Heat pada 14 Juli.

Kobe kembali menandatangani kontrak dengan Lakers sehari kemudian. Jika Kobe meninggalkan Lakers untuk bergabung dengan Clippers, itu akan menjadi pengkhianatan besar bagi fans mereka. Terlebih lagi, mengetahui kekacauan yang dialami Clippers pada masa itu, karier Kobe tidak akan sebaik di Lakers.