Bookmark(0)

Salah satu pemain yang memberikan performa yang bagus selain Kawhi Leonard untuk Toronto Raptors pada musim lalu yaitu Kyle Lowry, baru saja menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun dengan Raptors.

Sebelumnya finals MVP Raptors memilih pergi untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers, di mana ia akan bermain bersama Paul George. Tak hanya Kawhi, Danny Green juga meninggalkan Raptors untuk bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Tetapi itu tidak membuat Lowry yang akan menjadi free agent pada tahun 2020 ini, tidak memiliki niat untuk mengikuti 2 mantan rekan setim-nya itu itu keluar. Itu bisa menjadikan kesempatan untuk Lowry mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dengan Raptors.

“Saya senang berada disana dan saya ingin melakukan perpanjangan kontrak, tetapi kita tidak tahu apa yang terjadi nanti,” kata Kyle Lowry. Dirinya juga mengerti mengapa Kawhi memilih Clippers, tetapi Lowry tetap percaya pada Raptors.

Photo via : http://nba.com

Dan benar saja baru-baru ini Lowry menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun senilai $ 31 juta dengan Raptors. Masai Ujiri menyatakan bahwa ia pantas mendapatkan kesempatan itu karena kontribusinya selama bertahun-tahun.

Masai Ujiri menyinggung untuk membuat kesepakatan dengan Lowry selama media day Raptors, yang menyatakan bahwa point guard itu pantas mendapatkan kesempatan karena kontribusinya selama bertahun-tahun untuk Raptors.

Dengan kontrak ini menjadikan Lowry sebagai pemain pertama yang berusia lebih dari 33 tahun untuk mendapatkan perpanjangan kontrak yang mencapai $ 30 juta, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Sumber : SPIN – Sports Pilihan Indonesia

Agent dari Lowry yaitu Mark Bartelstein memuji bagaimana Raptors memilih untuk mempertahankan kliennya dan memuji cara mereka memperlakukan salah satu pemain terbesar dalam sejarah tim.

“Kami sangat menghargai bagaimana Masai dan Bobby menangani setiap aspek negosiasi ini,” kata Bartelstein kepada Wojnarowski. “Sekali lagi, mereka menunjukkan bagaimana mereka menjaga para pemain mereka dengan cara yang bagus, terutama seseorang seperti Lowry yang mereka kenal memiliki warisan seperti itu dengan franchise.”

All-Star lima kali ini mencatatkan statistik pada musim lalu dengan rata-rata 14,2 points, 8,7 assists dan 4,8 rebounds per game. Dia juga memiliki peran penting dalam kejuaraan Raptors 2019, disorot oleh kinerja heroik dalam Game 6 dari NBA Finals yang membawa Larry OB untuk Raptors pertama kalinya.

Kalau menurut spinners apakah ini kontrak bakal memberikan Raptors keuntungan atau mendingan buat datengin pemain baru lagi nih??