Bookmark(0)

Salah satu pemain yang baru saja didatangkan Los Angeles Lakers yaitu DeMarcus Cousins mengalami cedera yang cukup serius pada saat latihan beberapa waktu lalu, itu membuat LA Lakers mempertimbangkan mendatangkan kembali Dwight Howard untuk pengganti Cousins.

Dengan Cousins yang mengalami cedera ACL beberapa waktu lalu dalam latihan bersama pemain Lakers lainnya, membuat Lakers cukup kesulitan dan harus mencari opsi pemain. Mereka mulai mencari bigman yang ada di free agency untuk menjadi pengganti Cousins.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa cedera ACL merupakan salah satu cedera parah yang membutuhkan waktu rehabilitasi yang lama. Sebagian besar para pemain yang mengalami itu akan pulih total dalam waktu 7-12 bulan sesuai dengan kondisi dan keparahan cedera masing-masing. 

Dengan waktu yang begitu lama bukan tidak mungkin untuk Cousins absen pada seluruh pertandingan Lakers musim depan. Dari sekian banyak nama pemain, pilihan utama Lakers jatuh kepada Dwight Howard.

Photo via : Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images

Howard dikabarkan masih terikat kontrak bersama tim Memphis Grizzlies, tetapi baru-baru ini Memphis Grizzlies telah diberi izin Lakers untuk berbicara dengan Dwight Howard, menurut Shams Charania The Athletic.

 

Pemain yang berusia 33 tahun ini adalah pemain NBA All-Star yang terpilih sebanyak 8 kali yaitu pada tahun 2007 hingga 2014. Tak hanya itu dirinya juga pernah memenangkan NBA Defensive Player of the Year sebanyak 3 kali pada tahun 2009 hingga 2011. 

Namun, Howard memiliki riwayat cedera punggung, hamstring, glutes, dan labrum. Points per gamenya juga ikut turun dari 22,9 points pada tahun 2010-11 di Orlando Magic, menjadi 12,8 points per game pada musim lalu dengan Washington Wizards.

 

Dia hanya tampil di sembilan pertandingan pertama Wizards dan tidak kembali lagi. Menurut spinners apakah mendatangkan Howard bisa membantu Lakers masuk ke babak Final NBA musim depan??