Bookmark(0)

Salah satu tim Western Conference yang baru saja kehilangan pemain center nya karena mengalami cedera saat berlatih dengan rekan tim yaitu Los Angeles Lakers, kini dikabarkan bahwa mereka akan mengadakan latihan bersama dengan beberapa pemain center di NBA.

Padahal DeMarcus Cousins baru saja didatangkan Lakers dari free agency musim ini, ia sendiri merupakan mantan pemain Golden State Warriors. Dirinya juga cukup membantu Warriors masuk ke babak Final NBA musim lalu.

 

Namun, dirinya kembali mengalami cedera pada saat empat menit kurang di Game 2 dari seri round pertama Warriors melawan Los Angeles Clippers. Cousins ini juga bisa disebut pemain yang rentan mengalami cedera.

 

Photo via : Christian Petersen/Getty Images

Dengan itu, Lakers harus membuat rencana lain setelah kehilangan Cousins saat dirinya belum bermain untuk Lakers. Rencana itu adalah Lakers mencari pengganti Cousins dan mengadakan latihan bersama dengan beberapa pemain center di NBA.

Kabarnya beberapa pemain center yang ikut latihan bersama Lakers diantaranya ada Joakim Noah, Dwight Howard dan Mo Speights. Lakers juga mempertimbangkan Marcin Gortat dikarenakan Lakers ingin melihat kondisi fisik dan cara bermainnya, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Howard dikabarkan masih terikat kontrak dengan tim-nya yaitu Memphis Grizzlies, tetapi beberapa waktu lalu Grizzlies telah memberinya izin untuk mencari peluang di tim NBA  lainnya.

Dalam penampilan musim sebelum dirinya cedera Howard yang terpilih sebagai pemain All-Star 8 kali ini mencatatkan rata-rata 16,6 points, 12,5 rebounds dan 1,6 blocks per game dalam 81 penampilan untuk Charlotte Hornets di tahun 2017-18.

Sedangkan Noah menandatangani kontrak dengan Memphis Grizzlies pada bulan Desember lalu. Dia tampil dalam 42 games untuk Grizzlies pada tahun 2018-19 dengan mencatatkan rata-rata 7,1 points dan 5,7 rebounds dalam 16,5 menit per game.

 

Selain Noah dan Howard, Speights menghabiskan musim lalu dengan Guangzhou Long-Lions of Chinese Basketball Association. Dirinya terakhir bermain di NBA pada tahun 2017-18 dengan Orlando Magic.

Speights mencatatkan percentage shootnya 37 % dari 3 points shoot selama dua musim terakhirnya di NBA. Menurut spinners dari beberapa pemain center diatas, siapakah yang pantas menggantikan Cousins??