Bookmark(0)

Menurut data dari para komunitas League of Legends dari seluruh dunia, kabarnya League of Legends versi Mobile akan hadir sebentar lagi, yaitu pada tanggal 16 Oktober 2019 mendatang. Sebelumnya League of Legends merupakan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang telah berumur 10 tahun lamanya. Kabarnya Tencent beserta Riot Games sedang mendiskusikan tentang projek baru mereka ini beberapa tahun terakhir.

League of Legends merupakan game MOBA yang sangat populer di Dunia, terutama bagian Barat. League of Legends hingga saat ini sering sekali menduduki peringkat pertama sebagai game yang banyak ditonton di Twitch.

Tidak hanya karena game League of Legends menyenangkan, namun kompetitif eSports League of Legends juga masih ramai hingga sampai saat ini, tentu saja di dunia barat. Dahulu Indonesia sempat memiliki liga League of Legends nya sendiri, namun kini server Indonesia telah digabung dengan server SG & MY.

Image result for Lol mobile

Sumber : dailystar.co.uk

Membuat League of Legends atau LOL versi mobile ini merupakan cara Riot Games dan Tencent membuat game ini menjadi populer hingga ke Timur, terutama Asia Tenggara. Asia Tenggara merupakan salah satu benua yang ramai akan komunitas eSportsnya dan juga ramai akan penggemar game mobile. Oleh karena itu.

Pada Awalnya Tencent juga sempat mengajak Riot Games untuk berkolaborasi membawa LOL ke versi mobile, namun ajakan tersebut ditolak oleh Riot Games. Lantas, Tencent pun membuat game MOBA nya sendiri bernamakan Honour of Kings atau Arena of Valor. Namun game tersebut tidak mendapat respon yang positif, terutama gamer gamer di Barat.

Tidak menutup kemungkinan apabila LOL Mobile ini telah dirilis, Riot Games tidak akan ragu untuk membuat lingkungan eSports untuk game tersebut. Membuat turnamen berskala internasional, seperti League of Legends World Championship versi mobile seperti yang telah diterapkan di versi PC.

Buat kalian yang penasaran dengan gameplay dari game League of Legends Mobile ini kalian bisa saksikan video dibawah ini!

Sumber : Youtube/Today on the Korean Server

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!