Bookmark(0)

Salah satu tim Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu Rex Regum Qeon atau RRQ beberapa waktu lalu telah resmi mengumumkan roster Mobile Legends mereka untuk ajang MPL ID Season 5 yang akan datang. Namun dalam pengumuman tersebut hanya ada 6 pemain saja yang dibawa RRQ Hoshi untuk MPL Season 5 nanti, dan 5 pemain sisanya kemungkinan besar akan bermain di Liga 2 MPL yaitu MDL.

Sebelumnya tim RRQ berhasil meraih pencapaian yang sangat bagus pada musim Mobile Legends sebelumnya. Mereka berhasil menjadi runner up di dua ajang bergengsi Mobile Legends diantaranya adalah M1 World Championship 2019 dan MPL ID Season 4.

Pencapaian tertinggi tersebut bukanlah hal mudah yang dapat diraih oleh siapapun, meskipun hanya menjadi runner up namun mereka harus tetap bangga atas usaha dan kerja keras mereka sejauh itu. Mengaca pada ajang sebelumnya yang hanya mendapatkan gelar runner up saja, tim RRQ mulai terlihat melakukan perombakan besar terhadap rosternya.

sumber : ggwp.id

Pemain pertama yang menjadi korban adalah Ayam Jago, yang merupakan pemain RRQ terbaik pada MPL ID Season 2 beberapa waktu yang lalu. Selain itu dengan masuknya Rocket dan Wizzking menjadi persaingan internal dalam tim tersebut semakin kompetitif, ditambah lagi dengan masuknya pelatih baru mereka yaitu James membuat RRQ akan semakin berbeda pada MPL ID Season 5 mendatang.

Keputusan pertama yang dibuat James sebagai pelatih RRQ sudah ditentukan, dia telah memilih pemain yang akan bermain untuk MPL ID Season 5 mendatang. Tentu saja keputusan ini dengan izin dari pihak RRQ, dan pemain-pemain yang dipilih James untuk ajang MPL adalah Lemon, Tuturu, LJ, Vyn, R7 dan Wizzking. Hal ini bisa kalian lihat melalui akun instagram resmi dari tim RRQ itu sendiri.

Lalu kemana pemain RRQ yang tidak main di MPL ID Season 5? Pemain-pemain tersebut adalah Rave, Liam, Billy, Xin, dan Rocket. Kelima pemain ini kemungkinan besar akan bermain di Liga 2 MPL yaitu MDL yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang. Memang benar jika mempunyai tim seperti RRQ yang diisi oleh nama-nama pemain terbaik di scene Mobile Legends Indonesia sangat sulit menentukan line up utama tim tersebut. Kita harus jeli melihat pemain yang performanya sedang naik dan turun.

Gimana tanggapan kalian mengenai lima pemain RRQ Hoshi yang tidak dibawa ke MPL ID Season 5 ini? Setujukah dengan keputusan ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!