Bookmark(0)

Salah satu turnamen terbesar dalam dunia eSports khususnya Dota 2 sebentar lagi akan dilaksanakan, kami akan membahas lima tim terkuat pada edisi The International 9 Dota 2 tahun ini. Siapa sajakah tim-tim tersebut, apakah salah satu bisa juara?

Sebelumnya turnamen The International ini adalah turnamen puncak atau inti dari game Dota 2. Pada turnamen ini tim-tim Dota 2 terbaik dari seluruh dunia akan dipertandingkan demi menjadi tim terbaik dari seluruh dunia dan mendapatkan hadiah yang sangat besar.

Selanjutnya langsung saja kita berikan lima tim terkuat Dota 2 di event The International 9 ini.

5. PSG.LGD

sumber : nst.com.my

Tim yang kelima adalah PSG.LGD, yap benar tim ini adalah Runner Up pada ajang The International tahun lalu yaitu TI8. Sempat menjadi tim favorit yang akan menjadi juara pada ajang TI8 tersebut namun keberuntungan belum berpihak kepada tim ini sehingga mereka kalah dari OG dengan skor 3-2.

Sempat terpuruk di awal musim DPC 2018/2019 PSG.LGD mampu bangkit dan membuktikan dirinya bahwa mereka masih layak untuk bermain di ajang The International 9 ini. PSG.LGD jugalah yang selalu konsisten menampilkan performa-performa baiknya selama di ajang tertinggi Dota 2 tidak peduli siapapun lawan-lawannya.

4. Virtus Pro

sumber : Instagram/Virtus Pro

Meskipun saat ini mereka telah mengubah logo mereka menjadi panda yang terkenal lembut namun jangan salah bahwa performa mereka tidak lembut sama sekali. Mereka masih Virtus Pro yang selalu tampil konsisten menunjukkan performa-performa terbaiknya.

Namun ada satu masalah besar yang harus mereka hadapi yaitu Mengapa mereka selalu gagal finis empat besar di setiap ajang The International yang mereka ikuti. Mungkin TI9 ini adalah ajang pembuktian bagi RAMZES666 dan kawan-kawan mengingat mereka pernah adalah tim pemenang.

3. Team Liquid

sumber : weplay.tv

Sempat berganti-ganti roster sejak gagalnya mereka di The International 2016 yang lalu, akhirnya tim yang diketuai oleh Kuroky ini berhasil menemukan kunci kesuksesan mereka pada diri GH. Karena hal tersebut lah yang membuat mereka memenangkan edisi The International pada tahun 2017.

Setelah tersebut Team Liquid tidak seperti tim-tim lainnya yang lemah setelah memenangkan TI, namun mereka belum bisa mematahkan kutukan sebagai tim yang menjuarai The International dua kali. Menarik kita tunggu performa mereka di TI9 ini, mengingat belakangan ini Team Liquid tampil cukup bagus selama di musim DPC 2018/2019.

2. Team Secret

sumber : youtube.com

Team Secret ini merupakan salah satu tim yang paling difavoritkan juara pada ajang The International 9 ini, namun nyatanya tim yang diketuai oleh Puppey ini selalu gagal menampilkan performa terbaiknya di ajang The International sejauh ini.

Meskipun begitu performa Team Secret pada musim DPC 2018/2019 ini cukup memuaskan mengingat mereka menjadi salah satu tim yang lebih dulu dipastikan lolos ke TI9 beberapa waktu lalu karena poin mereka yang sudah cukup dibandingkan tim lainnya.

1. Vici Gaming

sumber : youtube.com

Pada awal musim tepatnya di dua major pertama mereka sempat gagal dan membuat para fans bertanya-tanya, apakah mereka bisa di ajang The International tahun ini? Tanpa kita duga-duga ternyata justru Vici Gaming mampu membantah semua tuduhan negatif yang diberikan kepada mereka.

Mereka mampu bersaing dengan para tim besar lainnya sehingga mereka saat ini merupakan salah satu tim yang paling difavoritkan juara di ajang TI9 ini. Mereka juga pernah mengawinkan atau mendapatkan dua trofi bergengsi yaitu Minor dan Major beberapa waktu lalu. Pencapaian terbaik mereka di ajang DOta 2 terbesar di dunia ini adalah Runner Up pada edisi TI tahun 2014 yang lalu.

Menarik kita tunggu dari kelima tim terbaik di The International 9 ini, siapa yang bakalan menjadi juara dalam ajang tersebut? Siapa favorit kalian spinners?

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!