Bookmark(0)

Manager Timnas eSports Indonesia resmi ditunjuk, lalu siapa kira-kira orang yang akan bertanggung jawab menanggung beban besar di Sea Games nanti?

Salah satu ajang olahraga terbesar se Asia tenggara yaitu Sea Games 2019 sebentar lagi akan dilaksanakan. Negara-negara yang mengikuti event tersebut telah menyiapkan perwakilannya masing-masing untuk memenangkan medali emas dari ajang terbesar ini.

Begitu juga Indonesia yang telah menyiapkan para perwakilannya dalam event ini. Ada satu cabang olahraga baru yang hadir dalam edisi Sea Games 2019 ini yaitu cabang olahraga eSports. Dalam cabor eSports tersebut terdapat berbagai jenis game yang akan dipertandingkan diantaranya adalah Mobile Legends, Dota 2, Arena of Valor, StarCraft II, Tekken 7, NBA 2K19.

sumber : facebook/Richard Permana

Lalu untuk General Manager Timnas eSports Indonesia akan dijabat oleh Richard Permana. Richard Permana sendiri merupakan manager dari salah satu tim eSports terbesar di Indonesia yaitu Team NXL.

Penunjukkan dia bukanlah asal tunjuk, dia mempunyai sejarah bagus dalam eSports di skala nasional dan internasional terutama dalam cabang game CS dan CS:GO. Penunjukkan ini dilakukan oleh IESPA selaku badan Indonesia Esports Association melalui akun instagram resmi mereka beberapa waktu lalu.

Sumber : Instagram/IESPA

Tugas Richard Permana sendiri adalah sebagai orang yang bertanggung jawab mengenai medali emas yang akan diperjuangkan di Sea Games nanti, selain itu dia juga akan bertugas menjamin bahwa timnas eSports Indonesia berjalan lancar dan progres pemain berada di jalur yang tepat

Namun tugas Richard Permana yang paling penting adalah menguatkan mentalitas tim dan pemain, dia tidak akan menjadi orang yang mengatur strategi tim karena itu adalah tugas masing-masing pelatih.

Gimana pendapat kalian spinners mengenai Richard Permana yang ditunjuk sebagai Manager Timnas eSports Indonesia di Sea Games 2019 mendatang, apakah dia bisa menjamin Indonesia akan mendapatkan medali emas dari cabang game eSports apapun?

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!