Salah satu pemain forward dari tim Western Conference yaitu Marvin Bagley, baru saja dikabarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari tim USA. Itu dikarenakan dirinya ingin fokus mempersiapkan musim reguler di NBA.

Bagley ini sendiri merupakan salah satu pemain dari Sacramento Kings, sebelumnya dia adalah Draft NBA 2018 yang menjadi pick no.2. Tak hanya itu ia juga merupakan salah satu pemain muda yang memiliki performa cukup bagus.

Pada tanggal 21 Mei yang lalu, Bagley terpilih menjadi salah satu pemain di Tim Pertama All-Rookie NBA 2018-19. Dirinya melakukan debut dengan Sacramento pada 17 Oktober 2018.

Photo via : cbssports

Pemain yang berusia 20 tahun ini berhasil mencatatkan rata-rata 14.9 points, 7.6 rebounds dan 1.0 assists pada musim lalu untuk Sacramento Kings. Statistik yang cukup besar itu bisa membantu Tim USA saat di FIBA World Cup 2019 ini.

Sumber : Youtube/SkyDesigns NBA

Namun, baru-baru ini kita dikejutkan dengan laporan Marc Stein dari New York Times yang mengatakan Bagley mengundurkan diri dari Tim USA untuk mempersiapkan dirinya bermain di musim reguler NBA.

Padahal beberapa hari sebelumnya baru saja Adrian Wojnarowski mengabarkan bahwa Marvin Bagley terpilih menjadi salah satu pemain yang bergabung dengan Tim USA di FIBA World Cup 2019.

Dengan begitu Sacramento Kings masih memiliki dua pemain yang tersisa sebagai kandidat daftar FIBA World Cup 2019, yaitu Harrison Barnes dan De’Aaron Fox. Menurut spinners apakah dengan Marvin Bagley mengundurkan diri bisa mempengaruhi performa Tim USA??