Bookmark(0)

Beberapa waktu lalu, kualifikasi turnamen major untuk region Asia Tenggara, MDL Chengdu telah digelar. Tim profesional Dota 2 kebanggan Indonesia, Boom Esports gagal mendapatkan slot ke turnamen major pertama pada musim ini.

Image result for boom esports

Sumber : indoesports.com

Boom Esports harus terhenti langkahnya di MDL Chengdu yaitu hanya sampai babak grup, dengan perolehan 2 poin saja, yaitu 2 kali mendapatkan skor imbang, dan 2 kali mendapatkan kekalahan. Dilihat dari pengalaman mereka di scene Asia Tenggara, ditambah lagi masuknya midlaner ternama, InYourDream.

 Boom Esports seharusnya merupakan tim yang diunggulkan pada kualifikasi untuk di Asia Tenggara. Namun dengan komposisi baru ini, mereka belum mendapat hasil yang memuaskan di kualifikasi DPC major pertama mereka kemarin.

Tetapi, walaupun Boom Esports gagal lolos langsung ke Major, mereka berhasil mengamankan slot ke kualifikasi Dota 2 Summit 11. Turnamen tersebut merupakan Turnamen Minor bagian dari DPC juga yang apabila Boom Esports berhasil menjadi juara pada Dota 2 Summit 11, mereka akan mendapatkan slot ke MDL Chengdu Major kembali.

Berada di posisi tiga pada group stage, Boom Esports dihadiahkan undangan langsung ke kualifikasi tertutup ke Dota 2 Summit 11 minor mendatang. Bagi tim yang telah gagal tembus ke peringkat 2 teratas, posisi 3 dan 4 diberi jatah untuk dapat langsung berpartisipasi ke Dota 2 Summit 11. Boom Esports sebelumnya memiliki poin yang sama dengan posisi 5, SGD. Oleh karena itu babak tie break pun dilakukan.

Setelah mengalahkan tim SGD, InYourDream dan kawan-kawan masih harus bertarung dengan Reality RIft, yaitu tim posisi yang sama seperti mereka namun di grup yang berbeda, dan Boom pun berhasil mengamankan slot mereka di kualifikasi SEA Dota 2 Summit 11 pada 9 hingga 10 Oktober mendatang.

Dreamocel pun harus mengalahkan tim tim seperti, Jinesbrus, Geek Fam, dan Cignal Ultra untuk mendapatkan slot ke babak utama Dota 2 Summit 11. Setelah itu pemenang dari masing masing region akan diadu kembali, hingga pemenang dari Minor tersebutlah yang berhak mengikuti MDL Chengdu Major mendatang.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!