Bookmark(0)

Salah satu pemain profesional Dota 2 terbaik saat ini yaitu Matumbaman beberapa waktu lalu menyatakan vakum atau istirahat sementara dari dunia profesional Dota 2 International sampai major kedua DPC 2019-2020.

Matumbaman sendiri saat ini merupakan pemain profesional Dota 2 yang bermain untuk salah satu tim eSports Dota 2 terbesar di dunia yaitu Chaos eSports. Penampilan Matumbaman bersama Chaos eSports terakhir adalah di ajang turnamen Dota 2 terbesar di dunia yaitu The International pada bulan agustus kemarin.

The International sendiri saat ini telah memasuki season kesembilan dan telah mengeluarkan pemenangnya yaitu OG. Penampilan Matumbaman sendiri pada ajang The International 9 kemarin bisa dibilang sangat kurang memuaskan.

Chaos eSports sebagai tim yang dia bela tidak mampu melangkah lebih jauh di TI9 kemarin. Mereka bahkan tidak mampu lolos ke babak main event karena berada di dasar klasemen pada babak group stage.

sumber : joindota.com

Setelah ajang turnamen terbesar Dota 2 tersebut telah selesai muncul rumor-rumor yang mengatakan bahwa pemain ini pensiun, pindah tim, vakum atau pun hal lainnya. Seperti yang diterima Matumbaman dia sebelumnya pernah dirumorkan bakalan pindah ke Team Secret untuk menggantikan Midone yang kabarnya juga akan hengkang dari Secret.

Matumbaman sendiri sepertinya tidak memikirkan hal tersebut, dia malah membuat keputusan untuk beristirahat atau vakum dari dunia kompetitif Dota 2 profesional melalui akun twitternya

Dia tidak menjelaskan secara detail alasan mengapa dirinya memutuskan vakum, namun yang pasti dia mengatakan bahwa dirinya akan kembali setelah major kedua DPC 2019-2020.

Lalu kira-kira Chaos eSports akan menggantikan Matumbaman yang memutuskan vakum, dengan siapa ya spinners untuk menjalani musim DPC 2019/2020.