Salah satu pemain superstar yang baru bergabung dengan Detroit Pistons pada musim ini Derrick Rose, memiliki cukup banyak penghargaan di NBA. Ini membuat munculnya pertanyaan mengapa Cavaliers tidak menginginkan lagi Rose.

Derrick Rose sendiri ini merupakan first draft pick di Draft NBA 2008 oleh Chicago Bulls, di tahun pertama dirinya bermain di Bulls ia langsung mendapatkan penghargaan Rookie of the Year NBA.

Dan pada saat dirinya berusia 22 tahun Rose terpilih menjadi pemain termuda yang memenangkan penghargaan NBA Most Valuable Player Award pada tahun 2011 yang lalu. Hingga akhirnya pada tanggal 25 Juli 2017 Rose menandatangani kontrak dengan Cleveland Cavaliers.

Photo via : nypost

Tetapi, baru-baru ini Rose mengatakan bahwa Cleveland Cavaliers tidak menginginkannya lagi setelah dia mencetak 14 points dalam 15 menit melawan Indiana Pacers dalam pertandingan yang dimenangkan Cavs pada 26 Januari.

Tak lama setelah menderita cedera pergelangan kaki yang serius Rose meninggalkan Cavs, cedera yang dialaminya itu membuatnya tidak bisa bermain selama sebulan. Cavs sempat meminta Rose untuk menemui terapis mereka karena mereka pikir dia mengalami gangguan mental.

“Saya tahu Cavs tidak menginginkan saya kembali, kalian bisa melihatnya mereka tidak ingin saya bermain bagus agar mereka tidak terlihat buruk ketika mereka menyingkirkan saya,” kata D-Rose. “Saya memiliki permainan yang bagus ketika kami mengalahkan Indiana, dengan 14 points dalam 15 menit. Tetapi pada pertandingan berikutnya, mereka membolehkan saya bermain hanya delapan menit lalu DNP dan kemudian lima menit.”

Sumber : NBA/Youtube

Rose sendiri tidak pernah tahu apa yang sedang terjadi di Cleveland, tetapi ia tahu bahwa Cavs akan menyingkirkannya. Saat dirinya mencetak 14 points dengan cepat melawan Indiana, Rose mengatakan mereka tidak ingin itu terjadi. 

Cavs menaruh Rose di bangku cadangan pada saat beberapa pertandingan terakhir setelah itu dan kemudian mereka trade dirinya. Padahal Dwyane Wade mengatakan Rose adalah pemain terbaik di kamp pelatihan Cavs saat LeBron James absen karena cedera pergelangan kaki.

Namun, tidak ada yang bisa menolak keputusan yang sudah Cavs tentukan itu. Menurut spinners sendiri apakah Rose bisa mengembalikan performa pada masa jaya itu di musim ini bersama Detroit Pistons??